Sempat Pilek, Skuad Timnas Brasil Keluhkan Penggunaan AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022 -->

Sempat Pilek, Skuad Timnas Brasil Keluhkan Penggunaan AC Raksasa di Stadion Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022

Timnas Brasil kala berlaga di Piala Dunia 2022.


DOHA – Pemain Timnas Brasil, Antony, mengeluhkan penggunaan air conditioner (AC) di stadion Piala Dunia 2022. Pasalnya, AC itu membuat dirinya dan tim merasa tidak nyaman saat berlaga sampai sempat terserang pilek.


Sebagaimana diketahui, Qatar menempatkan AC raksasa dalam stadion selama Piala Dunia 2022. Keberadaan AC itu untuk mengatasi suhu panas di sana.


Antony mengatakan AC memang memberikan dampak positif untuk menekan suhu panas. Namun di sisi lain, penggunaan AC ini sempat membuatnya menderita karena terserang pilek dan sakit tenggorokan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Saya merasa sakit selama beberapa hari. Saya menderita pilek dan sakit tenggorokan," kata Antony, dilansir dari Tuttomerca, Rabu (30/11/2022).


Beruntung, kondisi para pemain Timnas Brasil akhirnya bisa diatasi dengan baik. Hal itu terbukti dengan penampilan Tim Samba -julukan Timnas Brasil- yang tetap maksimal dalam setiap laga, meski sempat pilek.


“(Pilek) Itu hanya akibat dari cara mengatur kondisi iklim di stadion di Piala Dunia ini," katanya.


Brasil memang sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah meraih dua kemenangan beruntun dalam fase Grup G.


Selanjutnya, Richarlison dan kolega akan melawan Kamerun pada laga pamungkas Grup G. Pertandingan itu akan digelar di Lusail Stadium, Sabtu 3 Desember 2022 dini hari WIB.(*)