Senat Akademik UNY Benchmarking PTN BH ke UNP -->

Senat Akademik UNY Benchmarking PTN BH ke UNP

Rabu, 23 November 2022


.

Padang - Senat Akademik Universitas Negeri Padang (SAU UNP) menerima kunjungan Senat Akademik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Rektorat UNP Air Tawar Padang, Selasa (23/11/2022).


Kunjungan kerja SAUNY ini, disambut oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Sufyarma, M.Pd didampingi oleh Sekretaris SAU, Dr. Syafriandi, M.Si dan Ketua Komisi 1 SAU UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Rektorat UNP, Selasa (23/11). 

Dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Komisi 1,2,3,4 Senat Akademik, dan Anggota komisi 1 SAU UNP. Sementara itu, dari UNY hadir Ketua Komisi A Senat Akademik UNY dan anggota komisi senat UNY. 


Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan tentang perjalanan UNP dalam berubah bentuk dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum  (PTN BH). “Dengan waktu yang singkat, diperlukan kerja sama, saling pengertian, saling memahami terkait dengan keberadaan organ yang akan dibentuk,” terangnya. 


Sementara itu, Ketua SAU UNP, Prof. Sufyarma Marsidin, M.Pd mmemaparkan tentang organ SAU UNP, komisi SAU UNP dan berbagai pengalaman UNP dalam masa transisi menjadi PTN BH. 


Ditempat yang sama, Ketua Komisi A Senat Akademik UNY, Prof. Dr. Sulis Triyono, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan kunjungan kerja UNY ke UNP hari ini, bertujuan untuk mendapatkan arahan terkait hal-hal dalam transisi dari PTN BLU menjadi PTN BH. “kita harus belajar banyak dari UNP yang berlari kencang dalam segala hal, untuk itulah rektor UNY menugaskan tim komisi A Senat Akademik UNY untuk berkunjung ke UNP,” imbuhnya.


Ketua Komisi A SA UNY menambahkan bahwa melalui kunjungan ini, besar harapan UNY untuk belajar banyak dalam menata mengatur dan menenangi hal-hal yang harus dipersiapkan dalam masa transisi PTN BH serta pandangan, pengalaman UNP dari PTN BLU menjadi PTN BH dan juga untuk mempererat tali silahturahmi antara UNP dengan UNY. 


Acara benchmarking diakhiri dengan diskusi yang dipandu oleh Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum dan penyerahan cendera mata yang diserahkan langsung oleh Rektor UNP kepada Ketua Komisi A Senat Akademik UNY, Prof. Dr. Sulis Triyono, M.Pd serta foto bersama.( Humas UNP )