Setelah Dikunjungi Presiden Jokowi, Wako Padang Pertama Tinjau Lokasi Gempa Desa Cijedil -->

Setelah Dikunjungi Presiden Jokowi, Wako Padang Pertama Tinjau Lokasi Gempa Desa Cijedil

Minggu, 27 November 2022
Hendri Septa


Cianjur - Sebagai bentuk rasa kepedulian sebangsa dan setanah air atas musibah yang terjadi, Wali Kota Padang Hendri Septa mengantarkan langsung  bantuan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.


Bantuan tersebut di terima langsung oleh Bupati Cianjur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Budi Rahayu, bertempat di ruang Garuda Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).  


"Atas nama pribadi, pemerintah dan warga Kota Padang kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur ini. Hari ini kami datang bersama rombongan untuk memberikan bantuan," ucap Wako.


Wako Hendri Septa menyebutkan, adapun bantuan yang diberikan berupa 250 box berisi bahan makanan, alat mandi, pakaian, handuk dan perlengkapan kebutuhan balita senilai Rp100 juta. Serta uang tunai sebesar Rp200 juta untuk pembangunan infrastruktur di Desa Cibulakan.


"Bantuan ini bersumber dari Baznas Kota Padang, ASN Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ucap Wako.


Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Budi Rahayu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.


"Inshaallah bantuan ini secepatnya akan kami salurkan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga kami yang tertimpah musibah gempa ini. Kami juga mohon doa kepada warga Kota Padang agar kami bisa melalui cobaan ini," pungkasnya.


Usai menyerahkan bantuan tersebut, Wako Hendri Septa meninjau lokasi gempa bumi yang terjadi di Desa Cijedil Kecamatan Cubenang. 


"Atas nama warga Desa Cijedil  kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa yang telah datang di tempat kami. Di lokasi ini ada sekitar 35 warga beserta rumahnya yang masih tertimbun longsor, termasuk istri dan anak saya. Selain Pak Presiden dan Menteri Sosial baru pak wali yang datang ke sini," ungkap Solihin, warga Desa Cijedil.


Diketahui, gempa bumi yang terjadi  pada senin 21 November 2022 pukul 12.15 berkekuatan 5.6 SR itu telah menyebabkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan. Sementara itu berdasarkan data hari ini korban jiwa sudah mencapai 318 orang.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Devi Susanty Razif, dan Ketua BAZNAS Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie.(rg)