Sungai Bahar Meluap, 568 KK di Muba Terdampak Banjir -->

Sungai Bahar Meluap, 568 KK di Muba Terdampak Banjir

Rabu, 09 November 2022

Ratusan rumah di Musi Banyuasin (Muba), Sumater Selatan (Sumsel) terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Bahar.


MUBA  - Tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Sungai Bahar meluap. Akibatnya, 568 Kepala Keluarga (KK) di Desa Muara Bahar Kecamatan Bayung Lencir, terdampak banjir.  


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Pathi Riduan mengatakan, luapan Sungai Bahar tersebut merendam pemukiman warga, sehingga membuat aktivitas 568 KK terganggu,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saat ini tim gabungan sudah berada di lokasi untuk memberikan bantuan dan evakuasi korban terdampak banjir. Bahkan, perahu fiber dan perlengkapan sudah kita posisikan di lokasi sejak kemarin," katanya, Rabu (9/11/2022).


Ia mengatakan, warga yang rumahnya terendam air telah mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga yang tidak terdampak banjir. 


"Ketinggian air beragam dan mengganggu aktivitas warga," jelasnya. Sementara itu Kades Muaro Bahar, Indra Guntur mengatakan, desanya terendam dan dikepung banjir akibat luapan Sungai Bahar.


"Warga yang terdampak banjir sudah ditangani oleh BPBD dan Forkopimcam, dan untuk warga yang terdampak sedang didata," singkatnya.(*)