Susunan Pemain Timnas Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Starter! -->

Iklan Atas

Susunan Pemain Timnas Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Starter!

Kamis, 24 November 2022

 

Susunan pemain Timnas Urugay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022.



SUSUNAN pemain Timnas Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 sudah dirilis. Timnas Korea Selatan pun dipastikan diperkuat pemain bintangnya, Son Heung-min, sejak menit awal laga, meski sejatinya baru sembuh dari cedera.


Ya, duel seru akan tersaji di Piala Dunia 2022 pada malam ini dengan mempertemukan Timnas Uruguay vs Korea Selatan dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB.


Dalam laga tersebut, gawang Timnas Uruguay akan dikawal oleh Sergio Rochet. Kiper itu akan berusaha menghalau berbagai gempuran dari Korea Selatan, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Ada empat pemain La Celeste - julukan Uruguay- mengisi barisan pertahanan. Kempat pemain itu, yakni Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, dan Mathias Olivera.


Uruguay pun menerapkan skema tiga pemain di barisan tengah berdasarkan kebutuhan tim. Ketiga pemain itu adalah Federico Valverde, Matias Vecino, dan Rodrigo Bentancur.


Untuk barisan penyerang, ada pemain-pemain bintang Uruguay. Lini depan akan digalang kombinasi Luis Suarez, Darvin Nunez, dan Focundo Pellistri.


Sementara itu, gawang Korea Selatan akan dikawal Kim Sung-gyu. Kualitas kiper itu ditunggu untuk mengatasi serangan Uruguay.


Untuk posisi bek, ada empat pemain tangguh yang siap berkontribusi. Keempat pemain itu, yaitu Kim Jin-su, Kim Min-Jae, Kim Moon-Hwan, dan Kim Young-Gwon.


Di lini tengah, ada lima pemain sekaligus dalam skema bermain Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan-. Son Heung-min bakal menjadi aktor penting dalam mengatur permainan bersama empat pemain lain, yakni Jung Woo-young, Hwang In-Beom, Lee Jae-sung, dan Na Sang-ho.


Untuk lini depan, ada pemain tunggal tim itu. Hwang Eui-Jo diharapkan menjadi kunci untuk membongkar pertahanan Uruguay.


Berikut susunan pemain Timnas Uruguay vs Korea Selatan:


Timnas Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet (GK), Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Luis Suarez, Darvin Nunez, dan Focundo Pellistri


Cadangan: Fernando Muslera (GK), Sebastian Sosa (GK), Nicas De La Cruz, Giorgian De Arrascaeta, Guillermo Varella, Lucas Torreira, Vina Matias, Maximiliano Gomez, Sebaatian Coates, Facundo Torres, Edinson Cavani, Agustin Canobbio, Manuel Ugarte, Jose Luis Rodriguez.


Pelatih: Diego Alonso


Timnas Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu (GK), Kim Jin-su, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Son Heung-Min, Jung Woo-young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung, Na Sang-ho, dan Hwang Eui-jo.


Cadangan: Song Bum Keun (GK), Jo Hyeonwoo, Yoon Jonggyu, Paik Seungho, Cho Guesung, Hwang Heecgan, Son Junho, Hong Chul, Lee Kangi, Kwon Kyungwon, Kim Changhoon, Kim Tae Hwan, Cho Yumin, Jeong Wooyeong, Song Minkyu


Pelatih: Paulo Bento.