Timnas Basket Indonesia Ingin Lawan Amerika Serikat di Uji Coba Venue FIBA World Cup 2023 -->

Timnas Basket Indonesia Ingin Lawan Amerika Serikat di Uji Coba Venue FIBA World Cup 2023

Rabu, 09 November 2022

Timnas Basket Indonesia ingin ikut ambil bagian dalam uji coba venue FIBA World Cup 2023.


JAKARTA - Timnas Basket Indonesia ingin ikut ambil bagian dalam uji coba venue FIBA World Cup 2023. Tim Indonesia berharap bisa melawan raksasa basket dunia Amerika Serikat. 


Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah di FIBA World Cup 2023 mendampingi Filipina dan Jepang. Sayang, Indonesia Patriot dipastikan tidak dapat tampil usai gagal mencapai babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022.


Walau demikian, Timnas Indonesia diharapkan dapat bermain melawan sejumlah tim peserta. Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi ingin Timnas ikut bertanding dan mencoba Indonesia Arena yang bakal menjadi lokasi pertandingan,sebagaimana dikutip iNews.id.


“Kami lagi propose kepada FIBA supaya sebelum kompetisi akan ada friendly match antara Timnas kita dengan peserta yang akan bertanding di FIBA World Cup,” kata Nirmala kepada media, Selasa (8/11/2022).


Termasuk salah satu lawan yang kemungkinan bakal dihadapi adalah AS, hanya saja, semuanya masih berada di tangan FIBA, yang akan menentukan siapa calon lawan Timnas Indonesia. “Amerika karena FIBA juga menanyakan kepada kami inginnya uji coba dengan tim siapa? Saya bilang Amerika. Tapi Amerika mungkin akan main di Filipina karena final di sana. Cuma dia (FIBA) akan coba bicara juga,” ujarnya.(*)