Truk Box Seruduk Rumah Warga, Seorang IRT Meninggal Dunia -->

Truk Box Seruduk Rumah Warga, Seorang IRT Meninggal Dunia

Kamis, 24 November 2022
Kondisi di TKP sedang diguyur hujan


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. 


Kecelakaan lalu lintas menimpa seorang ibu rumah tangga bernama Martini (Piladang-65tahun), setelah rumah yang ditempati almarhumah bersama keluarga di Jorong Koto Tangah Kenagarian Akabiluru Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis(24/11/2022) pagi, diseruduk sebuah truk box yang bermerek dinding 'Indah Cargo'. Truk box tersebut dikemudikan SDM (40tahun) warga kelurahan Balai Nan Tuo Kecamatan Payakumbuh Timur.


Terkait kejadian ini, media fajarsumbar.com mencoba mengkomfirmasi Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira, SH, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Anggy Prasetyo, S.Trk.


"Benar, telah terjadi laka lantas dengan TKP Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Benar pada hari dan tanggal tersebut diatas telah terjadi tindak pidana kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatera Barat, antara pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel FE 74 S truck box nomor polisi BM 9142 JU yang dikemudikan SDM dengan Martini, seorang ibu rumah tangga yang sedang berada di teras depan rumah pinggir jalan tersebut,"Anggy, awali.


Diterangkan Kasat Lantas, Kejadian berawal sewaktu pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel FE 74 S truck box nomor polisi BM 9142 JU yang dikemudikan SDM, melaju di jalur kiri atau dari arah Payakumbuh - Bukittinggi dengan kecepatan 60 – 80 Km / Jam. Kemudian sewaktu melintasi tempat kejadian, pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel FE 74 S truck box nomor polisi BM 9142 JU, tidak konsentrasi dan kemudian lepas kendali. Sehingga mobil melaju dengan posisi serong ke kiri lalu menabrak Martini, yang sedang berada di teras depan rumah di pinggir jalan sisi jalur kiri. Jarak bagunan rumah dengan jalan sekira jarak 2,5 meter


"Atas kejadian tersebut, Martini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSI Ibnu Sina Kota Payakumbuh. Saat ini Tersangka dan barang bukti di amankan di Mapolres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut,"pungkas Kasat lantas Iptu Anggy Prasetyo didampingi Kapolres Akabiluru, AKP Aknopilindo dan Kasubbag Humas Iptu Satria Rudi.(ul)