UNP Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 -->

UNP Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Kamis, 10 November 2022
.

Padang-- Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan  di Lapangan Depan Rektorat UNP Kampus Air Tawar Barat UNP, pada Kamis (10/11) yang diikuti oleh seluruh civitas akademika selingkungan UNP dengan tema " Pahlawanku Teladanku"


Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M. Litt. Selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangkan para Pahlawan Bangsa.


“Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan penting kita resapi semangat dan keikhlasannya “ ujarnya.


Wakil Rektor I juga mengajak agar kita menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. 


“ Ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuhkembangkan semangat gotong -royong untuk menyongsong masa depan yang cerah” tutupnya. (Humas UNP)