UNP Kuliah Umum bersama Komut Mining Industry Indonesia -->

UNP Kuliah Umum bersama Komut Mining Industry Indonesia

Jumat, 25 November 2022


.


Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mengadakan Kuliah Umum dengan  tema “Mewujudkan Kampus Kebangsaan yang Berwawasan Lingkungan” dengan menghadirkan Komisaris Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID), Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C) Doni Monardo 


Kuliah umum yang dimoderatori oleh Dr. Muhyiatul Fadilah, M.Pd, tampak hadir Rektor UNP, Wakil Rektor 1 dan 4, sekretaris universitas, dekan, ketua lembaga, kepala badan, wakil dekan, dan mahasiswa UNP ini, digelar di Aula FMIPA UNP Kampus Air Tawar Padang, Jumat (25/11/2022).


“Kehadiran Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C) Doni Monardo merupakan suatu kesempatan yang berharga terutama dalam mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam menambah wawasan lingkungan. 


Dengan adanya kuliah umum hari ini, mahasiswa UNP  mendapatkan wawasan bagaimana kampus kebangsaan yang berwawasan lingkungan. Hal ini juga selalu memacu UNP terus berupaya untuk terus berkiprah dalam UI GreenMatric untuk menjadi kampus yang peduli lingkungan,” ungkap Rektor UNP Prof Ganefri saat memberikan sambutan. 


Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C) Doni Monardo dalam kuliah umum menjelaskan sedari dini akan pentingnya menjaga dan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengenali ancamannya, siapkan strateginya, ketahui masalahnya, carikan solusinya, generasi muda adalah agen perubahan dan generasi muda harus menjadi contoh budaya perilaku menjaga alam. 


Orang Minang harus punya daya juang, memiliki rasa bela negara untuk mewujudkan Indonesia sejahtera salah satunya membantu program-program pemerintah dalam menjaga lingkungan seperti pepatah orang harus bisa belajar dari segala kejadian dan fenomena yang ada di alam ini, kata putra Minang itu.


Dakhir acara pembukaan kuliah umum tersebut, dilakukan penyerahan cenderamata dari Rektor Universitas Negeri Padang kepada Komisaris Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID). ( Humas UNP )