Update Ranking BWF Terbaru: Beda Nasib Anthony Ginting dan Chico Aura -->

Update Ranking BWF Terbaru: Beda Nasib Anthony Ginting dan Chico Aura

Selasa, 29 November 2022

Anthony Ginting harus rela turun peringkat BWF


UPDATE ranking BWF terbaru akan dibahas di sini. Berdasarkan rilis pada Selasa (29/11/2022), ada sejumlah pebulu tangkis Indonesia yang turun peringkat, termasuk Anthony Ginting yang digeser oleh Lakshya Sen dari India.


Ginting sebelumnya ada di tempat keenam. Kini, dia turun ke peringkat ke urutan ketujuh dengan caratan 70.583 poin.


Sementara, Jonatan Christie tetap di peringkat kelima dengan perolehan 73.442 poin. Wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo berbeda nasib dengan Ginting,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Keduanya mengalami peningkatan dalam ranking ini. Vito yang sebelumnya ada di peringkat ke-23, kini ada di urutan ke-21. Sedangkan Chico naik satu tingkat dari urutan ke-25.


Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang sebelumnya berada di peringkat ke-17 juga turun satu tingkat. Gregoria digeser pebulu tangkis asal Skotlandia, Kirsty Gilmour. Sedangkan, Putri Kusuma Wardani naik satu tingkat menjadi ranking 45.


Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih nyaman duduk di papan atas. Marcus/Kevin berada di ranking kedua, sementara Fajar/Rian menyusul di belakangnya.


Ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turun satu peringkat. Mereka harus merelakan ranking 5 dunia untuk unggulan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengoleksi 77439 poin. Nasib berbeda dialami Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang naik satu tingkat menjadi peringkat 13.


Di sisi lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ranking 17) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ranking 13) tak mengalami perubahan. Kemudian, untuk sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mulai menunjukkan tajinya.


Mereka naik satu tangga ke ranking 14, menggeser ganda Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Tak hanya itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil naik satu tingkat menjadi ranking 22 dunia.


Terakhir, pada sektor ganda putra, tidak ada perubahan mencolok terhadap para wakil Indonesia. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih mendapatkan perlindungan poin di ranking 5, lantaran Praveen mengalami cedera berkepanjangan.


Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tetap berada di ranking 13 dunia. Namun, ada perubahan untuk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang naik satu peringkat menjadi ranking 19 dunia.(*)