Vincent Aboubakar, Supersub Penyelamat Kamerun dari Kekalahan Vs Serbia di Piala Dunia -->

Vincent Aboubakar, Supersub Penyelamat Kamerun dari Kekalahan Vs Serbia di Piala Dunia

Senin, 28 November 2022

Timnas Kamerun terhindar dari kekalahan saat melawan Serbia di Piala Dunia 2022. Striker Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar jadi penyelamat.


AL WAKRAH -  Timnas Kamerun terhindar dari kekalahan saat melawan Serbia di Piala Dunia 2022. Striker Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar jadi penyelamat setelah masuk di babak kedua.


Timnas Kamerun melakoni laga sengit melawan Serbia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11/2022) sore WIB. Pasalnya, jual beli serangan dilakukan oleh kedua kesebelasan dan berakhir dengan skor imbang 3-3, sebagaimana dikutip iNews.id.


Les Lions Indomptables –julukan Timnas Kamerun- berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Jean Charles Castelletto di menit ke-29. Namun Serbia mampu membalikan kedudukan sebelum jeda turun minum menjadi unggul 2-1 lewat gol Strahinja Pavlovic (45+1’) dan Sergej Milinkovic Savic (45+3’).


Kemudian The Eagles –julukan Timnas Serbia- memperlebar keunggulannya di menit ke-53 menjadi 3-1 berkat gol Aleksandar Mitrovic. Namun Kamerun berhasil bangkit setelah Vincent Aboubakar masuk menggantikan  Martin Hongla di menit ke-55.


Masuknya pemain berusia 30 tahun itu langsung menjadi pembeda bagi Les Lions Indomtables. Pasalnya, Aboubakar sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-3 berkat golnya di menit ke-63.


Gol tersebut membuat para pemain Timnas Kamerun terbakar semangatnya. Hingga akhirnya, tim besutan Rigobert Song itu menyamakan kedudukan lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-66.


Dibalik gol tersebut, ada peran besar Vincent Aboubakar. Pasalnya, gol itu tercipta setelah dia mengirimkan umpan matang kepada Choupo-Moting. Maka tak ayal, dengan catatan satu gol dan satu assist itu membuatnya keluar sebagai MOTM.


Sementara itu, hasil tersebut membuat Timnas Kamerun masih menjaga asa untuk lolos ke babak gugur. Saat ini mereka sedang duduk di peringkat tiga dengan raihan satu poin.


Namun mereka harus berjuang keras untuk lolos ke babak 16 besar. Sebab, di matchday ketiga, Timnas Kamerun akan melawan Brasil di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) mendatang. (*)