Viral Anjing Coco Anggota SAR yang Ikut Evakuasi Pencarian Korban Gempa Cianjur, Ini Kisahnya -->

Viral Anjing Coco Anggota SAR yang Ikut Evakuasi Pencarian Korban Gempa Cianjur, Ini Kisahnya

Minggu, 27 November 2022

Anjing Coco digendong usai tertugas mencari korban gempa Cianjur.


JAKARTA - Anjing Coco menjadi satu di antara anjing pelacak yang ikut terlibat dalam evakuasi pencarian korban gempa Cianjur. Rupanya aksi Coco ini bukan yang pertama. Akun Twitte @WidyoLita pun membagikan sepak terjang Coco yang kerap terlibat dalam aksi evakuasi bencana. Coco merupakan jenis ras anjing Labrador Retriever.


Dalam tulisannya, @WidyoLita menyebutkan Coco merupakan anggota SAR dog Jateng. Anjing jantan ini pernah terlibat dalam pencarian korban musibah besar tropical cyclone Seroja tahun 2021, di Kupang. "Di Kupang dia ikut terjun & berhasil bantu temukan 5 korban," tulisnya.


Sementara di evakuasi korban di Cianjur, Coco bisa mendeteksi tiga korban yang tertimbun. Foto Coco digendong saat hujan usai bertugas pun viral hingga menjadi pembicaraan netizen,sebagaimana dikutip iNews.id.


Netizen pun bangga atasi Coco. Banyak di antara mereka yang mendoakan agar Coco sehat selalu. "Good job bro Cocooo! Kagum dan bangga," ujar akun kyungsoomanini. 


"Kereeeeeennnnnnn Coco semoga semakin terbantukan untuk seluruh petugas dilapangan, salam dari Adung & Imut," tulis akun ceritadungimut.(*)