Viral Sopir Dipalak di Jembatan Dua Jakut, Ini Tampang Pelaku -->

Iklan Atas

Viral Sopir Dipalak di Jembatan Dua Jakut, Ini Tampang Pelaku

Jumat, 18 November 2022

 

Polsek Metro Penjaringan menangkap tiga pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Jembatan Dua, Penjaringan, Jakarta Utara.


JAKARTA - Polsek Metro Penjaringan menangkap tiga pelaku pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Jembatan Dua, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi pelaku viral di media sosial. 


Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari mengatakan, usai menerima laporan terkait pemalakan seperti yang beredar di media sosial, anggotanya langsung dikerahkan ke TKP, sebagaimana dikutip iNews.id.


Hasilnya, selama kurang dari 24 jam petugas Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan berhasil mengamankan ketiga pelak.


"Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah bergerak cepat merespons adanya video tersebut dan kami telah melakukan upaya penangkapan terhadap kelompok tersebut," kata Harry di Mapolsek Metro Penjaringan, Jumat (18/11/2022). 


Ketiga pelaku diduga sudah beberapa kali melakukan aksi pemalakan terhadap sopir-sopir truk yang melintas di Jalan Jembatan Dua. Hal ini pun sudah kerap meresahkan apalagi saat lampu merah. 


"Disinyalir pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksi pemalakan tersebut. Cukup meresahkan dan kemarin sempat viral juga ya," kata Harry. Usai diamankan, pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut


"Ini masih akan kita dalami, lebih lengkapnya nanti akan kita rilis," katanya. 


Sebelumnya, seorang sopir truk menjadi korban pemalakan yang dilakukan tiga orang di Jalan Jembatan Dua Raya, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara


Berdasarkan rekaman video akun Instagram @merekamjakarta, aksi ini terjadi saat truk  sedang terjebak di lampu merah. Kemudian sopir dihampiri ketiga pelaku dan meminta sejumlah uang.


Ketiganya terlihat memaksa karena tangan pelaku sampai masuk ke dalam kemudi truk tersebut. Melihat aksi pemalakan tersebut, warga atau pengemudi lainnya langsung merekam kejadian tersebut.(*)