Wabup Rahmang Buka Pelatihan Koperasi, Koperasi Syariah Pendukung Perekonomian Padang Pariaman Berjaya -->

Wabup Rahmang Buka Pelatihan Koperasi, Koperasi Syariah Pendukung Perekonomian Padang Pariaman Berjaya

Selasa, 29 November 2022
Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang,MM bersama Kadisdagnakerkop UKM Jon Kenedi dan para peserta pelatihan di Padang, Senin 28 November 2022 (foto.dok.ikp)


Padang
- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berikan pelatihan koperasi bertemakan "Koperasi Menuju Pola Syariah" kepada pengurus koperasi se-Kabupaten Padang Pariaman. 


Pelatihan yang diprakarsai Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM ini, dengan peserta seluruh pengurus koperasi yang berlangsung 3 (tiga) hari, 28-30 November 2022 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Drs.Rahmang, MM didampingi Kepala Disdagnakerkop UKM Jon Kenedi bertempat di Rocky Hotel, Senin (28/11/22).


Sedangkan sebagai pemateri, Widyaiswara Balai Latihan Koperasi Sumatera Barat Budiman dan pakar koperasi Andrianof. 


Wabup Rahmang dalam sambutannya mengatakan, koperasi syariah merupakan sejalan dengan filosofi “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”. 

Penerapan ekonomi syariah, jelas Wabup, sebagai kebutuhan masyarakat dalam kehidupan perekonomian. Yakni bertujuan untuk memberikan keadilan dan kesejahteraan perekonomian kepada masyarakat sesuai dengan prinsip kesejahteraan syariat Islam.


"Koperasi syariah didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama antara anggota koperasi pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Juga turut membangun tatanan perekonomian yang berbasis kerakyatan dan berkeadilan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam" jelas dia.


Wabup Rahmang mengharapkan, agar pelatihan ini agar dapat dimanfaatkan oleh pengurus koperasi dan menerapkannya, terkhusus bagi yang ingin menjadikan koperasinya dengan pola syariah.


"Dengan koperasi yang berpola syariah nantinya, akan dapat semakin memajukan koperasi yang siap berdaya saing. Hal demikian, sebagai pendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya" tegas Rahmang.(ikp/dek).