Warga Terdampak Angin Kencang Terima Bantuan -->

Warga Terdampak Angin Kencang Terima Bantuan

Kamis, 17 November 2022
Walikota Fadly Amran mendatangi  warga terdampak angin kencang yabg melanda sejumlah kelurahan di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Akibat curah hujan lebat yang dibarengi kencang dalam seminggu terakhir, banyak warga Kota Padang Panjang yang terdampak, seperti kerusakan di bagian atap rumahnya.


Menanggapi hal tersebut, Walikota Fadly Amran mengunjungi  korban  dan menyerahkan bantuan. 


Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kamis (17/11), kunjungan dilakukan di beberapa kelurahan.


Dalam kunjungan tersebut, Wako Fadly berkesempatan mengecek kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem itu dan menyerahkan bantuan  berupa atap seng dan bahan lainnya.


"Akibat cuaca ekstrem dari seminggu terakhir, banyak rumah warga kita yang terdampak. Untuk itu kita bersama BPBD melakuan peninjuan lapangan. Kita juga memberikan bantuan berupa seng dan bahan lainnya. Nanti kita juga akan membahas dan mengupayakan pergeseran anggaran untuk memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak," kata walikota.


Selain itu wako Fadly mengatakan, melalui BPBD nantinya bantuan ini bisa cepat diberikan kepada warga yang terdampak. Agar warga terdampak bisa langsung melakukan perbaikan terhadap bangunan  yang mengalami kerusakan.


Ia juga berharap, cuaca ekstrem yang saat ini melanda Padang Panjang bisa cepat berlalu, agar tidak berdampak lagi kepada masyarakat. (syam)