1 Ruang UKS dan 2 Ruang Belajar MTs Muhammadiyah Lima Kaum Ludes Terbakar -->

Iklan Atas

1 Ruang UKS dan 2 Ruang Belajar MTs Muhammadiyah Lima Kaum Ludes Terbakar

Senin, 26 Desember 2022

Petugas Damkar Tanah Datar dibantu personel BPBD berjibaku memadamkan api yang membakar sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum, Senin (26/12) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Peristiwa kebakaran kembali melanda Kabupaten Tanah Datar, kali ini 1 ruangan UKS, 2 ruangan belajar dan kamar mandi (WC) sekolah MTs Muhammadiyah Lima Kaum di Anduriang, Jorong Dusun Tuo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, ludes terbakar, Senin (26/12/22). 


Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri, S.Sos yang langsung turun memimpin personel Damkar sampaikan, amukan sijago merah yang terjadi sekitar pukul 12.50 Wib, diduga dipicu hubungan arus pendek atau korsleting listrik di salah satu ruangan. Percikan api kemudian merembet dan membesar ke ruangan lainnya.

 

Sedangkan analis kebakaran Damkar Tanah Datar Fauzi Arifin katakan, tidak lama berselang, petugas gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya menjinakkan api. Baru sekitar lebih kurang satu jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan.

 

"Akibat peristiwa kebakaran ini, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai sekitar Rp.300 Juta," tambah Fauzi. 


Pemadaman dilaksanakan dengan menurunkan 2 unit Armada Damkar dari Posko Batusangkar dan 1 unit dari Posko Salimpaung, dengan personel keseluruhan sebanyak 30 orang, serta dibantu oleh beberapa personel BPBD Tanah Datar. (F12)