1.916 Personel Gabungan TNI-Polri Bantu Amankan Laga Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 -->

Iklan Atas

1.916 Personel Gabungan TNI-Polri Bantu Amankan Laga Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022


Personel gabungan TNI Polri bantu amankan laga Timnas Indonesia vs Thailland di Piala AFF 2022 


Jakarta - Sebanyak 1.916 personel gabungan TNI-Polri bantu amankan laga Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022. Hal itu dikonfirmasi langsung pihak kepolisian melalui Kombes Pol Komarudin.


Dengan adanya aparat yang bertugas, jumlah tersebut meningkat sekira 300 personel dibanding laga lawan Kamboja pada Jumat 23 Desember 2022 silam. Meski begtiu para personel gabungan ini berada di luar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


“Total personel gabungan yaitu 1.916, kalau waktu lawan Kamboja itu 1.600 ini naik sekitar 30 persen,” ucap Kabag ops, yang mengatasnamakan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di lokasi, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Laga ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) mulai sore pukul 16.30 WIB. Adapun detail jumlah personel yang dikerahkan di antaranya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebanyak 130 personel.


Kemudian, Markas Besar (Mabes) Polri (300), Satgas Polres Jakarta Pusat (198), Pemerintah Daerah (131), dan Polda DKI Jakarta (1.069). Penambahan jumlah personel diterapkan terkait bertambah pula jumlah penonton.


Seperti diketahui, saat melawan Kamboja tiket yang dijual hanya sebanyak 30.000 penonton. Sementara kontra Thailand bertambah sekira 50.000 penonton.


Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, pengamanan ketat sudah duterapkan di luar gerbang masuk area stadion utama. Para penonton diperiksa barang bawaannya dan tak jarang ada barang yang disita.


Di antaranya, rokok, korek api gas, hingga parfum. Semua yang berunsur kaca pun dilarang masuk. Tak sampai di sana, mereka kembali diperiksa saat masuk gerbang sesuai tiket.


Di sini, mereka melewati metal detector. Tak hanya itu, para penonton dilarang membawa botol minum plastik menuju tribun. Mereka pun disediakan gelas plastik untuk menuang air tersebut.


Sebagai tambahan informasi, sebelum laga ini berlangsung, Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi enam poin di klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Poin dari pemenang dari laga ini praktis bakal bertambah menjadi sembilan angka, sekaligus membuka kans lolos ke semifinal Piala AFF 2022.(*)