4 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Silungkang -->

4 Unit Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah di Silungkang

Kamis, 22 Desember 2022
Terlihat api membubung tinggi membakar empat unit rumah di Silingkang.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Sebanyak empat unit rumah ludes dilalap si jago merah di Dusun Tengah Sawah, Desa Silungkang Duo, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 07.00 WIB pagi. 


Kepala Desa Silungkang Duo Wandi Idrus mengatakan bahwa dua dari empat rumah yang ludes terbakar tersebut terbuat dari kayu. Sedangkan satu rumah semi permanen dan satu rumah permanen sedang dalam tahap pembangunan. 


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Sedangkan terkait kerugian belum bisa kita perkiraan lagi," ungkap Kades saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon. 


Diceritakan Kades Wandi, terkait kronologi kebakaran, ia dikabarkan warga bahwa terjadi kebakaran di Dusun Tengah Sawah. Lalu, Kades langsung menelpon unit pemadam kebakaran yang terletak di Desa Muara Kalaban. Selang 10 menit, pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. 


Sulitnya pemadam kebakaran dalam memadamkan api dikarenakan rumah terbuat dari kayu dan akses jalan yang sulit ke lokasi kebakaran, sehingga hanya selang yang bisa sampai ke lokasi. 


"Dua rumah tak ada penghuni, satu rumah milik mantan Kades Silungkang Duo (Fuad Azwir) dan satu rumah lagi sedang dikontrak oleh garin (Marbot) bersama anaknya," tandasnya. (ton)