44 Personel Polres Payakumbuh Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi -->

Iklan Atas

44 Personel Polres Payakumbuh Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Jumat, 30 Desember 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Memasuki tahun 2023, sebanyak 44 personel Polres Payakumbuh mendapatkan reward berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di pundak.


Hal ini ditandai dengan digelarnya upacara kenaikan pangkat personel Polres Payakumbuh di halaman Mapolres, Jum'at (30/12) sore.


Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K memimpin langsung jalanya upacara Korps Rapor Kenaikan pangkat serta melakukan pergantian pangkat secara simbolis dari pangkat lama kepada pangkat yang baru terhadap perwakilan personel yang ditunjuk.


Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H membenarkan perihal kegiatan upacara yang di maksud.


" Betul sore ini kita melaksanakan upacara korps rapor kenaikan pangkat bagi personil, " ujarnya.


Menurutnya kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang didasarkan atas penilaian kinerja. 


"Disamping itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari lembaga dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini," tuturnya.


Berikut rincian jumlah personil Polres Payakumbuh yang menerima kenaikan pangkat hari ini :

1. Iptu ke AKP : 6 orang

2. Ipda ke Iptu : 7 orang

3. Aipda ke Aiptu : 4 orang

3. Bripka ke Aipda : 12 orang

4. Brigadir ke Bripka : 7 orang

5. Briptu ke Brigadir : 5 orang

6. Bripda ke Briptu : 3 orang


Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh para pejabat utama Polres Payakumbuh dan Kapolsek jajaran, Perwira Staf, personel Polres Payakumbuh serta Bhayangkari. (ul)