5 Calon Klub Cristiano Ronaldo pada Januari 2023, Nomor 1 Bikin Panas Liga Inggris! -->

Iklan Atas

5 Calon Klub Cristiano Ronaldo pada Januari 2023, Nomor 1 Bikin Panas Liga Inggris!

Jumat, 16 Desember 2022

 

Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo pada Januari 2023.




SEBANYAK 5 calon klub Cristiano Ronaldo pada Januari 2023 akan diulas Okezone. Cristiano Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus Manchester United, beberapa hari jelang kick off Piala Dunia 2022, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sembari menunggu tawaran gabung dari klub lain, Cristiano Ronaldo menjaga kebugarannya dengan berlatih di markas Real Madrid. Berhubung masih mempunyai ambisi tinggi, ke mana Cristiano Ronaldo berlabuh pada Januari 2023?


Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo pada Januari 2023, mengutip dari The Sun:


5. Al-Nassr

Klub asal Arab Saudi ini santer bakal memboyong Cristiano Ronaldo. Kabarnya, Al-Nassr menyiapkan dana untuk menggaji Cristiano Ronaldo sebesar 173 juta pounds atau setara Rp3,2 triliun per tahun!


Jika tawaran itu benar dan kemudian diambil Cristiano Ronaldo, CR7 bakal berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Jadi, bagaimana Cristiano Ronaldo?


4. Real Madrid

Sejak Rabu 14 Desember 2022, Cristiano Ronaldo berlatih di Valdebebas yang merupakan markas latihan Real Madrid. Cristiano Ronaldo diizinkan berlatih di sana oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez.


Hal ini mengindikasikan Cristiano Ronaldo bakal kembali ke Real Madrid, klub yang sempat dibelanya pada 2009-2018. Terlebih, pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti, mempunyai hubungan yang baik dengan Cristiano Ronaldo.


3. LA Galaxy

LA Galaxy berpengalaman mengontrak sejumlah pesepakbola besar seperti David Beckham, Robbie Keane, Steven Gerrard, Javier Hernandez dan banyak lagi. Bukan tak mungkin, Cristiano Ronaldo akan menyusul nama-nama di atas.


Terlebih dengan hengkang ke Amerika Serikat, Cristiano Ronaldo bisa melakukan perluasan bisnis yang digelutinya. Karena itu, hengkang ke Amerika Serikat bukan hal mustahil bagi pesepakbola peraih lima Ballon dOr ini.


2. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon merupakan satu-satunya klub yang pernah dibela Cristiano Ronaldo, namun tak pernah dipersembahkan trofi domestik oleh CR7. Karena itu, ini merupakan kesempatan Cristiano Ronaldo membalaskan budi kepada Sporting Lisbon, klub yang mengembangkan potensinya.


Sporting Lisbon juga tidak buruk-buruk amat, mengingat mereka pada musim 2020-2021 keluar sebagai juara Liga Portugal. Dengan begitu, Sporting Lisbon memiliki kualitas untuk bersaing di jalur juara Liga Portugal.


1. Newcastle United

Semenjak diakuisisi Keluarga Kerajaan Arab Saudi, Newcastle United memiliki kekuatan untuk mendatangkan pemain-pemain top. Hasilnya, Newcastle United berada di jalur tepat perebutan gelar Liga Inggris 2022-2023.


Sejauh ini, Newcastle United duduk di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 30 angka, terpaut tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. Berhubung musim masih panjang, ada kesempatan Newcastle United naik ke posisi teratas.


Dalam hal ini, pengalaman Cristiano Ronaldo memenangkan kompetisi dapat dimanfaatkan Newcastle United. Sekarang, menarik menanti klub mana yang akhirnya dituju Cristiano Ronaldo.(*)