984 Warga dan 23 Keltan Terima BLT Bibit Cabai -->

Iklan Atas

984 Warga dan 23 Keltan Terima BLT Bibit Cabai

Sabtu, 17 Desember 2022

 

Salah seorang ibu rumah tangga menerima bantuan bibit cabai dan pupuk NPK dari Pemko Padang Panjang yang diserahkan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Salah satu upaya mengatasi inflasi di Kota Padang Panjang, pemerintah kota mengajak masyarakat menanam cabai di pekarangan rumah dan lahan pertanian.    


Ajakan didorong dengan pemberian BLT berupa bibit cabai kepada kelompok tani dan masyarakat yang diserahkan Walikota Fadly Amran, di rumah salah satu perwakilan warga di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (16/12).


Fadly mengatakan, harga cabai juga menjadi salah satu pemicu inflasi di masyarakat. Jika harga cabai naik, maka akan mempengaruhi harga lainnya di pasaran.


“Jadi salah satu upaya agar harga cabai tetap stabil, dengan menanam cabai di pekarangan rumah dan lahan pertanian,” jelas Fadly.


Pemko telah menyiapkan bibit cabai yang bisa ditanam dan dimanfaatkan masyarakat.


“Kami telah menyiapkan bibit cabai untuk 23 kelompok tani (keltan) dengan jumlah petani 58 orang. Selain itu juga kami serahkan bibit cabai untuk 984 keluarga di Padang Panjang,” tuturnya.


Selain bibit cabai, juga diberikan bantuan pupuk NPK, pupuk kompos, plastik mulsa dan polybag. (syam)