Aqidah Para Mualaf Dimantapkan -->

Iklan Atas

Aqidah Para Mualaf Dimantapkan

Kamis, 01 Desember 2022
.


Sijunjung - Dalam rangka memantapkan pemahaman aqidah dan kemandirian para mualaf di kabupaten Sijunjung Baznas Sijunjung melaksanakan kegiatan Muallaf Center Baznas ( MCB) di Gedung UDKP Kecamatan Baru hari Rabu tanggal 30 Nopember 2022.


Kegiatan Muallaf Center Baznas itu di buka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Sekda Sijunjung Afrizal Can yang didampingi dari Kemenang, Iskandar, S.Ag, Ketua Baznas H.Hidayatullah, Camat dan unsur Forkopincam Kamang Baru, dan Ka KUA , dan sejumlah wali nagari sekitarnya.


Dalam sambutannya, Asisten I Sekda Sijunjung Afrizal Can menyambut baik prakarsa Baznas Kabupaten Sijunjung untuk melaksanakan pembinaan para muallaf di kabupaten Sijunjung sehingga dengan demikian para muallaf merasa betah dalam agama Islam dan sekaligus dapat meningkatkan pemahamannya tentang agama yg baru dianutnya sehingga menjadi penganut agama Islam yang baik.


Sebelumnya, Waka I Baznas Sijunjung H.Darmawan, SH menyampaikan laporan kegiatan. Ia menyebut Muallaf Center Baznas Sijunjung adalah kegiatan pembinaan muallaf yang diiikuti oleh 60 orang Muallaf se Kabupaten Sijunjung.


“Dalam kegiatan ini kita berikan ceramah agama tentang muslim pemula ( muallaf) menjadi Muslim yang Kaffah oleh H.Hidayatullah, Lc.MA,” ujarnya.


Kemudian, para peserta diberikan buku panduan advokasi Muallaf dan buku Fiqih Muallaf, dan kepada 7 orang mallaf yang baru diberikan bantuan pakai dan peralatan sholat.


Setelah kegiatan sehari di UDKP Kamang Baru itu kegiatan pembinaan muallaf akan dilanjutkan melalui rumah muallaf dengan melibatkan da’i pengajar muallaf di bawah binaan Kemenag Kabupaten Sijunjung. (*/def)