Argentina Juara Piala Dunia 2022, Toni Kroos Acungi Jempol Kualitas Lionel Messi -->

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Toni Kroos Acungi Jempol Kualitas Lionel Messi

Selasa, 20 Desember 2022

Lionel Messi dan rekan setimnya di Argentina usai juarai Piala Dunia 2022 



MEGABINTANG Timnas Argentina, Lionel Messi terus menuai pujian. Kali ini datang dari pemain Real Madrid, Toni Kroos yang menyebut bahwa La Pulga (julukan Lionel Messi) memiliki kualitas apik sepanjang Piala Dunia 2022.


Seperti diketahui, pada Minggu 18 Desember 2022 malam WIB, Lionel Messi berhasil mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022. Itu diraih usai La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) membungkam Prancis 4-2 via adu penalti.


Di partai final itu, Lionel Messi memainkan peran besar. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mampu memberikan dua gol penting untuk La Albiceleste hingga babak tambahan waktu, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Tentu saja kemenangan tersebut semakin melengkapi perolehan trofi yang telah didapatkan Lionel Messi selama kariernya di dunia sepakbola. Selain itu, Argentina juga kembali berhasil menjadi juara dunia setelah penantian selama 36 tahun.


Dengan pencapaian tersebut, Lionel Messi pun sekaligus membuktikan bahwa dirinya saat ini merupakan pemain terbaik di dunia. Toni Kroos mengakui hal itu. Ia menyanjung Lionel Messi memiliki konsistensi yang sangat luar biasa sebagai pesepakbola.


“Saya belum pernah melihat pemain bermain sekonsisten Messi," ungkap Toni Kroos dilansir dari Sportskeeda, Selasa (20/12/2022)


Toni Kroos yang membela Real Madrid juga pernah menjadi rival Lionel Messi, ketika La Pulga berseragam Barcelona. Oleh karena itu, mantan pemain Timnas Jerman tersebut menegaskan pujian yang diberikan oleh Lionel Messi bukan omong kosong belaka.


(Toni Kroos beri sanjungan kepada Lionel Messi usai juarai Piala Dunia 2022)


"Dan dia pernah bermain untuk klub yang tidak saya sukai (Barcelona), jadi itu membuktikan bahwa saya bersungguh-sungguh mengakuinya," pungkas pemain berusia 32 tahun tersebut.(*)