ASDP Ketapang Siapkan 52 Kapal, Penumpang Diprediksi Melonjak 33 Persen saat Nataru -->

ASDP Ketapang Siapkan 52 Kapal, Penumpang Diprediksi Melonjak 33 Persen saat Nataru

Rabu, 21 Desember 2022

ASDP Ketapang



BANYUWANGI - PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menyiapkan 52 kapal motor penumpang untuk melayani penyeberangan di Selat Bali, pada libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023. 


Tingginya animo masyarakat yang berlibur pasca Covid-19 diperkirakan akan mengalami lonjakan sebanyak 33 persen. Guna memperlancar kendaraan masuk pelabuhan, ASDP Ketapang menyiapkan 9 loket tiket dan menyiapkan kantong - kantong parkir guna mengantisipasi penumpukan dan antrean kendaraan di jalan raya.


Kondisi pelabuhan penyebarangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (21/12/2-2022) pagi terpantau ramai lancar,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Calon penumpang kapal Ferry yang rata-rata mengendarai kendaraan roda empat dengan tujuan Pelabuhan Gilimanuk, Bali terus mengalir masuk di kapal.


Mereka merupakan wisatawan dari sejumlah kota di Pulau Jawa yang hendak menikmati libur Natal dan tahun baru di Pulau Bali.


Untuk meningkatkan pelayanan penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang menyiapkan 52 kapal ferry dan mengoperasikan sebanyak 28 kapal guna melayani angkutan Nataru tahun ini.


Sebanyak tujuh dermaga juga telah disiapkan untuk berlabuh Kapal Ferry yang terbagi 4 dermaga di Pelabuhan ASDP Ketapang, 3 dermaga di Pelabuhan LCM. Sedangkan pelayanan pembelian tiket, ASDP juga telah menyiapkan sebanyak 9 loket tiket yang berada di pintu masuk pelabuhan dan beberapa loket yang berada di luar pelabuhan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada musim libur Nataru tahun ini.


General Manager PT ASDP Indonesia Ketapang Mochammad Yasin, pihak ASDP akan menambah jumlah armada kapal bila kondisi penumpang terus meningkat dengan menerapkan sistem percepatan bongkar muat kapal.(*)