Bayar Listrik Tepat Waktu, Mudah dengan PLN Mobile -->

Iklan Atas

Bayar Listrik Tepat Waktu, Mudah dengan PLN Mobile

Rabu, 28 Desember 2022
.
Padang – Listrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama dalam menyokong perekonomian. Tak cuma urusan pemakaian barang elektronik dirumah, listrik juga sangat dibutuhkan untuk produktivitas kerja bisnis dan industri mulai dari charging handphone, computer, hingga mesin pabrik. PLN sebagai perusahaan penyuplai listrik di Indonesia sudah selayaknya memberikan layanan optimal melalui keandalan suplai listrik untuk seluruh pelanggan. 


Optimalisasi layanan PLN akan terwujud dengan dukungan penuh pelanggan, salah satunya melalui pembayaran rekening listrik tepat waktu. Selain sebagai bentuk dukungan, bayar listrik tepat waktu mulai dari awal bulan hinggal tanggal 20 setiap bulan merupakan langkah tepat agar pelanggan terhindar dari denda keterlambatan dan sanksi pemutusan, pun juga hal ini merupakan wujud kontribusi positif untuk mendukung pembangunan daerah lewat Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang terdapat pada setiap tagihan listrik.


Regulasi pembayaran tagihan listrik diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik oleh PT PLN.


General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan apresiasi kepada pelanggan yang mendukung upaya optimalisasi layanan PLN dengan membayar listrik tepat waktu.


“Kami sangat bersyukur atas dukungan luar biasa dari masyarakat Sumbar. Semoga kedepan seluruh masyarakat dapat memahami bahwa bayar listrik tepat waktu setiap bulan adalah kewajiban dan sangat membantu PLN dan Pemda. Untuk memudahkan pelanggan, kami juga sudah go digital, dimana terdapat banyak cara mudah dalam membayar tagihan listrik, salah satunya melalui PLN Mobile”, imbuh Eric. 


Melalui digitalisasi layanan aplikasi PLN Mobile, berbagai kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan, salah satunya untuk membayar listrik.


Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti langkah berikut:


1.Unduh Aplikasi PLN Mobile di Google Play Store (Android) atau Appstore (IOS) 


2.Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.


3.Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, klik “PILIH TAGIHAN”.


4.Klik “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.


5.Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.


6. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit. Khusus pembayaran menggunakan virtual account Bank Mandiri, pelanggan bebas biaya administrasi.


7.Apabila telah memilih metode pembayaran, klik “BAYAR”.


8.Apabila telah dibayar, klik “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi.


9. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.


PLN Mobile merupakan solusi mudah untuk menggunakan listrik lebih lega, dinamis, dan bebas dari biaya keterlamabatan, yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Layanan yang inovatif melalui aplikasi PLN Mobile merupakan komitmen PLN dalam memberikan kemudahan dan layanan terbaik kepada pelanggan.( * )