Baznas Salurkan Bantuan ke Tanjung Gadang, Ini Pesan Bupati Sijunjung -->

Iklan Atas

Baznas Salurkan Bantuan ke Tanjung Gadang, Ini Pesan Bupati Sijunjung

Kamis, 01 Desember 2022
.


Sijunjung – Baznas Kabupaten Sijunjung menyalurkan zakat kepada korban bencana yang rumahnya tertimpa pohon di Kecamatan Tanjung Gadang guna membantu meringankan beban keluarga korban, Rabu (30/11).


Penyaluran zakat berupa bantuan atap seng itu diserahkan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir secara simbolis. langsung kerumah 2 kk korban bencana rumah tertimpa pohon tersebut.


Bantuan seng itu pertama sebanyak 1 kodi atap di serahkan kepada Udir warga Jorong Lubuk Tolang nagari Sibakur, kedua sebanyak 5 kodi atap seng kepada S. Bagindo Pokiah warga jorong Sawah Gadang Nagari Pulasan.


Kepada penerima bantuan zakat itu Bupati Benny Dwipa Yuswir menyampaikan agar penerima bantuan dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya.


“Bantuan ini berasal dari zakat pembayar zakat se-Kabupaten Sujunjung yang dikelola oleh Baznas, kemudian mari kita do’akan agar pembayar zakat berkah hartanya dan makin berlipat ganda penghasilan dimasa datang,” ujarnya.


Dalam acara penyerahan bantuan zakat tersebut Bupati didampingi oleh Waka II Baznas Sijunjung H.Syahril Syahda, Kadis Nakertrans, Kamsiardi, Kabag PKP, Camat Tanjung Gadang Emil, Kepala BPJS Cabang Solok unsur Forpincam Tanjung Gadang Wali Nagari Sibakur dan Wali Nagari Pulasan.


Sementara, S.Bagindo Pokiah penerima bantuan atap seng warga jorong Sawah Godang Nagari Pulasan mengucapkan terima kasih yang mendalam dengan kunjungan Bupati dan Baznas Sijunjung beserta rombongan melihat bencana yang menimpa.


“Insyallah bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin, sehingga telah membantu meringankan beban kami, tiada lain do’a kami semoga pemimpin kami dipemerintahan selalu dibimbing dan dilindungi oleh Allah SWT,” tutupnya. (*/def)