BLT BBM Tahap II Disalurkan kepada 3.310 Warga Padang Panjang -->

Iklan Atas

BLT BBM Tahap II Disalurkan kepada 3.310 Warga Padang Panjang

Sabtu, 17 Desember 2022
Peyerahan BLT BBM tahap II di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Pemerintah Kota Padang Panjang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap II kepada 3.310 Keluarga Penerima (KPM) yang terdaftar dalam DTKS (Data  Terpadu Kesejahteraan Sosial). Bantuan disalurkan bekerja sama dengan Bank Nagari. 


Bantuan  langsung diterima warga di kelurahan masing-masing, Sabtu (17/12). Dengan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan foto copy KTP.


Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs Osman Bin Nur, M.Si saat memantau kegiatan tersebut menyampaikan, hari ini serentak disalurkan BLT BBM di 16 kelurahan Padang Panjang.


Menurut  Osman, penyaluran ini tidak hanya hari ini saja. Apabila ada masyarakat yang tidak bisa hadir hari ini, bisa datangi Bank Nagari. Nanti akan dibagikan di sana, serta bisa juga dengan transfer langsung ke rekening yang bersangkutan.


Khusus bagi penyandang disabilitas dan lansia, akan langsung turun ke rumah mereka didampingi petugas Bank Nagari.


"Kita menginginkan semua masyarakat yang terdampak, mendapatkan BLT BBM ini. Kita harap bagi masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik," jelasnya.


Sedangkan Kepala Cabang Bank Nagari, Yosondra yang juga memantau di lapangan menyampaikan, pihaknya siap membantu penyaluran BLT BBM ini sampai selesai. Bagi masyarakat yang ingin langsung ke Bank Nagari, pihaknya akan membagikan sampai Rabu (21/12) mendatang.


"Kita berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat kita, dan mereka bisa langsung beli kebutuhan pokok dengan bantuan ini," katanya.


Warga RT 06 Kelurahan Ngalau, Ria mengaku sangat senang dengan adanya bantuan BLT BBM ini. Lantaran dirinya bisa membeli keperluan sehari-hari terutama bahan pokok.


"Dengan bantuan ini saya merasa sangat terbantu. Terima kasih banyak Pemko Padang Panjang," sampainya.


Tidak jauh berbeda dengannya, Riza Arni Lestari, warga RT 9 Kelurahan Kampung Manggis tampak tersenyum lebar usai menerima BLT BBM ini.


"Saya sangat berterima kasih kepada Pemko Padang Panjang, karena dengan uang ini saya bisa beli keperluan rumah tangga dan keperluan anak-anak saya. Ini sangat membantu sekali," sebutnya.


Begitu juga dengan Masrul, warga RT 06 Kampung Manggis yang merasa bersyukur karena Pemerintah Kota menyalurkan BLT BBM ini. "Ini akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan belanja anak-anak," sebutnya. (syam)