Breaking News, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Bandara Moenamani Dogiyai -->

Iklan Atas

Breaking News, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Bandara Moenamani Dogiyai

Jumat, 23 Desember 2022

 

Pesawat Rimbun Air nomor penerbangan PK-OTY tergelincir di Bandara Moenamani, Kabupaten Dogiyai, Jumat (23/12/2022).


JAYAPURA - Pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK-OTY tergelincir di Bandara Moenamani, Kabupaten Dogiyai, Jumat (23/12/2022) sekira pukul 13.37 WIT. Pesawat tergelincir saat mendarat dari Bandara Mozes Kilangin, Timika. 


"Benar siang tadi terjadi kasus tergelincir pesawat jenis Rimbun Air PK-OTY yang akan mendarat di bandara udara Moenamani dari Badara Udara Timika," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dikonfirmasi.


Dia menyebut, angin kencang diduga menjadi penyebab pesawat tersebut tergelincir. Akibatnya, kata dia, pesawat diduga kehilangan kendali dan menabrak pembatas rum way.  Dijelaskan bahwa pesawat tersebut saat akan mendarat namun tidak dengan mulus karena adanya faktor cuaca angin yang sangat kencang di  mengakibatkan pesawat kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pembatas runway,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia menyebut, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan peristiwa tersebut. Dia memastikan tidak ada korban dalam insiden itu. "Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut," ucap Kamal.


Dia menyebut hingga saat ini proses evakuasi badan pesawat masih dilakukan. Polisi pun tengah menyelidiki insiden tersebut.


"Saat ini masih dilakukan evakuasi badan pesawat dan masih dilakukan penyidikan terkait dengan kejadian tersebut," kata Kamal.(*)