Brigjen Agus Budiharta Pensiun, Kapuslabfor Bareskrim Polri Dijabat Kombes Haris Aksara -->

Iklan Atas

Brigjen Agus Budiharta Pensiun, Kapuslabfor Bareskrim Polri Dijabat Kombes Haris Aksara

Sabtu, 24 Desember 2022

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Kapuslabfor Bareskrim Polri.



JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Salah satu yang dirotasi yaitu Kepala Pusat Laboratorium Forensik (Kapuslabfor) Bareskrim Polri.


Hal itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatagani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri, sebagaimana dikutip iNews.id.


Posisi Kapuslabfor Bareskrim Polri sebelumnya dijabat Brigjen Pol Agus Budiharta. Agus dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.


Posisi Agus digantikan oleh Kombes Pol Haris Aksara. Haris sebelumnya menjabat Sespulabfor Bareskrim Polri.


Kapolri juga melakukan rotasi pada jabatan Kasubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Indra Krismayadi. Indra diangkat dalam jabatan baru sebagai penyidik utama TK II Rowassidik Bareskrim Polri.


Posisi Indra digantikan oleh Kombes Ahmad Sulaiman. Ahmad sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang provos Divpropam Polri.


Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan soal mutasiini.


"Benar info tersebut. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," ucapnya, Sabtu (24/12/2022).(*)