Buaya Muncul di Jamban Bikin Geger Warga Sekadau Kalbar -->

Buaya Muncul di Jamban Bikin Geger Warga Sekadau Kalbar

Selasa, 20 Desember 2022

Seekor buaya muncul di jamban warga Sekadau di bantaran Sungai Kapuas, Kalimantan Barat.



SEKADAU  - Seekor buaya membuat geger warga Kampung Lokam, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Buaya tersebut tiba-tiba muncul di jamban warga yang berada di bantaran Sungai Kapuas. 


"Saat itu saya sedang bersantai di kursi depan rumah yang menghadap Sungai Kapuas. Tiba-tiba melihat seekor buaya naik ke atas jamban," ujar Mulyadi, warga setempat, Senin (19/12/2022).


Mulyadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/12/2022) sore. Dia sempat merekam kemunculan buaya itu dengan kamera handphone miliknya. Awalnya Mulyadi tak percaya dengan kemunculan buaya itu. Namun beberapa warga ternyata juga melihat hewan buas itu muncul di waktu lain,sebagaimana dikutip iNews.id


"Hingga akhirnya warga lainnya juga melihat kemunculan buaya tersebut," katanya.


Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah membenarkan informasi itu. Dia telah meminta warga setempat, terutama yang beraktivitas di bantaran Sungai Kapuas untuk berhati-hati. "Kami mengimbau masyarakat Sungai Ringin, terutama yang sering beraktivitas di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati," ujarnya.(*)