Bupati Pd.Pariaman Terima Penghargaan Anugerah KIP & BUKA Award 2022 Sumbar -->

Iklan Atas

Bupati Pd.Pariaman Terima Penghargaan Anugerah KIP & BUKA Award 2022 Sumbar

Selasa, 13 Desember 2022
Bupati Padang Pariaman diwakili Asisten II Setwilda Zainil menerima Penghargaan Anugerah KIP & BUKA Award 2022 Sumbar di Padang, Senin 12 Desember 2022 (foto.dok.ikp)


Padang
- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur diwakili Asisten II Zainil terima penghargaan BUKA Award Tahun 2022 dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Provinsi Sumatera Barat.


Penghargaan diserahkan Gubernur Buya Mahyeldi didampingi Ketua KI Sumatera Barat Nofal Wiska dan Ketua FJKIP Gusriyono yang diterima Asisten II Sekretariat Daerah Padang Pariaman Zainil, dalam acara Anugerah Keterbukaan Infornasi Publik (AKIP) Sumatera Barat Tahun 2022, bertempat di Truntum Hotel Padang, Senin (12/12/22).


Penghargaan BUKA Award ini diberikan kepada Bupati Padang Pariaman dan 6 Bupati/Wali Kota lainya se Sumatera Barat, karena perannya terhadap Keterbukaan Informasi. Mereka dinilai sebagai pimpinan badan publik yang memiliki niat, komitmen, dan konsistensi dalam menerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di badan publik yang dipimpinnya.


Dihubungi terpisah, Bupati Suhatri Bur mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada KI Sumatera Barat. Menurutnya, penghargaan yang didapat, katanya, adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus ditunaikan kedepannya.


"Insya Allah, Padang Pariaman akan tetap komitmen mendukung keterbukaan informasi dan menjalankannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat" ujarnya singkat, dia mengaku sedang di Jakarta menerima penghargaan Peduli HAM dari Kemenkum HAM.


Puncak acara Anugerah KIP tampak sangat meriah dihadiri Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha dan Komisioner KI Pusat Rospita Vici Paulyn, serta Komisioner KI Sumatera Barat.


Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 ini, juga dihadiri Bupati dan Walikota serta Pimpinan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se Sumatera Barat.(ikp/dek)