Bupati Sijunjung Lepas Gerak Jalan Jantung Sehat -->

Bupati Sijunjung Lepas Gerak Jalan Jantung Sehat

Sabtu, 03 Desember 2022
.


Sijunjung - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa, Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny. Donna Iraddatillah melepas gerak jalan jantung sehat, Sabtu (3 Desember 2022).


Jalan jantung sehat tersebut diselenggaran dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Nagari Padang Laweh Selatan yang ke- 1 Tahun 2022.


Adapun rute yang dilalui yaitu dimulai dari lapangan Adinegoro sampai Lapangan Pasar Gambok.


Pada kesempatan yang sama juga digelar senam bersama, pawai budaya yang di tampilkan dari perwakilan jorong se-kKenagarian Padang Laweh Selatan.


Kemudian juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dari puskesmas setempat dan pelayanan pemeriksaan kesehatan gigi dan mata secara gratis dari PMI Provinsi Sumatera Barat.


Bupati Sijunjung dalam arahannya mengucapkan terima kasih pada pemerintah nagari dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi aktif, dengan kegiatan ini badan kita selalu sehat dan nyamam dalam melakukan aktifitas.


Hal ini bertujuan untuk sedikit memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat padang laweh selatan khususnya tentang pentingnya hidup sehat dan pentingnya menjaga jantung agar tetap berdetak dan bisa melakukan aktifita sehari-hari dengan sehat.


Semoga  diperingatan hari jadi Nagari Padang  Laweh yang pertama ini menjadi menjadi penyemangat kita dalam membangun Padang Laweh Selatan Khususnya, Kabupaten Sijunjung secara umumnya,”harapnya.


Dengan segala potensi yang ada, Kami yakin Nagari Padang Laweh Selatan akan bisa sejajar dengan nagari-nagari lain yang ada di Kabupaten Sijunjung.


Kita dari Pemerintah Daerah Sijunjung akan mendukung penuh program-program pembangunan nan ada di Nagari,”ungkapnya.


Kemudian di sektor pendidikan, kita telah memberikan layanan sekolah gratis untuk anak-anak kita, jadi tidak ada ada lagi asalan untuk tidak bersekolah atau tidak melanjutkan pendidikan,”tambahnya. Noven


Turut dihadiri, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Daswanto,  Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Dokter Achmad Mardanus, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Sumbar drg. Afando Ekardo, Kepala OPD terkait, Camat, dan undangan lainnya.(def)