Bupati Suhatri Bur, Pemerintah Daerah Komit Untuk Mensejahterakan Nelayan -->

Iklan Atas

Bupati Suhatri Bur, Pemerintah Daerah Komit Untuk Mensejahterakan Nelayan

Jumat, 02 Desember 2022
Bupati Suhatri Bur bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Khairul Nizam serta Sekretaris Anton Wira Tanjung dan jajarannya usai penyerahan peralatan alat tangkap ikan kepada nelayan di Ulakan, Jum'at 2 Desember 2022 (foto.awt)


Ulakan - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pada bidang perikanan dan nelayan, terus mendorong serta menggejot agar para nelayan dapat memanfaatkan teknologi tangkap ikan yang lebih maju. Sehingga hasil tangkapan ikan dari nelayan selalu meningkat dengan produksi optimal.


Sokongan Pemerintah Daerah (Pemda) ini, dalam bentuk bantuan teknologi fish finder atau alat pendeteksi keberadaan kumpulan ikan. Hal demikian bertujuan untuk membantu nelayan melaut lebih efisien dan efektif dengan hasil tangkapan lebih baik.


Demikian dikemukan Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Khairul Nizam kepada awak Media, ketika usai penyerahan peralatan Nelayan di Ulakan Tapakih, Jum'at (2/12/22). Penyerahan peralatan tangkap ikan kepada nelayan melalui Kelompok Usaha Bersama Nelayan untuk tahun 2022 ini, ada 18 unit Kapal 3 GT, 18 Unit Mesin Tempel 15 PK, 18 Unit Fish Finder.


Kata Bupati, Pemerintah daerah kabupaten Padang Pariaman telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan Padang Pariaman.


"Dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah ini, agar para nelayan dapat meningkatkan rasa syukur dengan merawat bantuan yang diberikan. Sehingga hasil tangkapan ikan, akan meningkatkan pula pendapatan dan kesejahteraan nelayan itu" harap Bupati Suhatri Bur.


Usai kegiatan Sosialisai Pemanfaatan Peralatan Tangkap Ikan kepada para nelayan di Ulakan Tapakih ini, Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Khairul Nizam dan Sekretaris DKP Anton Wira Tanjung langsung menyerahkan Kapal dan Peralatanya secara simbolis kepada Nelayan. (saco).