Dandim 0209/LB Dampingi Kapolda Sumut Resmikan Polres Labusel -->

Dandim 0209/LB Dampingi Kapolda Sumut Resmikan Polres Labusel

Selasa, 13 Desember 2022

Dandim 0209/LB Letkol Inf M Faizal Rangkuti (kanan pinngir) saat mendampingi Kapolda Sumut meresmikan Polres Labusel.



Labusel, fajarsumbar.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti bersama unsur Forkopimda Labusel mendampingi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak meresmikan Polres Labuhanbatu Selatan, Senin (12/12/2022).


Sebelum peresmian berlangsung, Kapolda terlebih dahulu melantik pejabat utama yang akan menjalankan tugas di Polres Labusel. Dalam kesempatan ini, Dandim juga menurunkan beberapa personel untuk mengikuti rangkaian upacara tersebut..


Irjen Pol Panca mengatakan, diresmikannya Mapolres Labuhanbatu Selatan sebagai sejarah perjalanan tata pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sejak berdirinya 2008 silam.


Menurutnya, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan memerlukan terbentuknya pemerintahan di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pengayom masyarakat.


"Oleh karena keberaan Polri khususnya Polres Labusel bagian dari unsur pemerintahan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," katanya.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin beserta segenap perangkat OPD, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, yang telah mendukung terbentuknya Polres Labuhanbatu Selatan.


"Dukungan dan kerjasama ini, saya harapkan dapat diteruskan dan ditingkatkan sehingga situsi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat terwujud," ujarnya.


Terlihat Dandim mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. Kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif. (Rn)