Elkan Baggott Cedera saat Bela Gilingham, sang Pelatih Kasih Update -->

Elkan Baggott Cedera saat Bela Gilingham, sang Pelatih Kasih Update

Minggu, 04 Desember 2022

 

Elkan Baggott mengalami cedera saat membela Gillingham.

ELKAN Baggott cedera saat bela Gillingham, sang pelatih kasih update. Pelatih Gillingham, Neil Harris, mengaku belum bisa memberikan kepastian apa pun mengenai kondisi sang bek tengah Timnas Indonesia.


The Gills – julukan Gillingham – menderita kekalahan 0-3 dari Salford City dalam laga lanjutan League Two 2022-2023. Laga kasta keempat Liga Inggris tersebut dimainkan di Stadion Priestfield pada Sabtu 3 Desember 2022 kemarin.


Elkan tidak menjadi starter pada laga itu. Bek andalan Timnas Indonesia itu masuk menggantikan Robbie McKenzie di menit ke-60 karena mengalami cedera,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Namun sialnya, Elkan justru harus ditarik keluar pada menit ke-83 digantikan oleh Stuart O’Keefe. Bek berusia 20 tahun itu digantikan karena mengalami cedera pada bagian kepala.


Harris selaku pelatih Gillingham FC mengatakan bahwa Elkan mengalami luka dan memar pada bagian kepalanya. Akan tetapi, dia belum bisa memastikan bagaimana kondisi terkini anak asuhnya itu.


“Elkan saya pikir luka dan benjolan di kepalanya,” kata Harris, dilansir dari Kent Online, Minggu (4/12/2022).


“Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisio dan mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan,” lanjutnya.


Ini tentu menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia yang berharap bantuan dari Elkan pada Piala AFF 2022 mendatang. Turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara tersebut akan segera dihelat akhir bulan ini.


Elkan sendiri sebelumnya dikabarkan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia jika Garuda lolos dari fase grup. Dengan kondisi seperti ini, Shin Tae-yong tampaknya harus memutar otak untuk mencari opsi pengganti jika bek andalannya itu harus menepi dalam kurun waktu yang lama.


Timnas Indonesia akan menghadapi lawan pertamanya di Piala AFF 2022 pada tanggal 23 Desember 2022, yaitu Kamboja. Selain Kamboja, Witan Sulaeman dan kolega tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.(*)