Hasil Autopsi 1 Keluarga di Magelang Tewas Diracun, Ada Zat Sianida di Tubuh Korban -->

Iklan Atas

Hasil Autopsi 1 Keluarga di Magelang Tewas Diracun, Ada Zat Sianida di Tubuh Korban

Kamis, 01 Desember 2022

 

Jenazah tiga orang sekeluarga tewas diduga akibat diracun (Ist)



MAGELANG - Hasil autopsi dan sampel satu keluarga di Magelang, Jawa Tengah (Jateng) tewas diracun menujukkan ada  jenis zat kimia dalam organ tubuh para korban. Zat tersebut golongan sianida.


Polresta Magelang terus melakukan penyelidikan dan pengembangan penyebab kematian tiga orang tewas di Gang Durian, Desa Prajenan, Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan. Menurut Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun ada dua zat yang di gunakan oleh pelaku.


Pada percobaan pertama menggunakan zat golongan arsenik namun gagal. Percobaan kedua menggunakan zat golongan sianida, sebagaimana dikutip iNews.id.


Zat sianda tersebut di ketahui setelah dilakukan autopsi oleh tim dari Polda Jateng.


"Hasil pengambilan sampel terhadap ketiganya terdapat kandungan zat sianida," kata Mochammad, Rabu (30/11/2022).


Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jateng dr Sumy Hastry Purwanti mengatakan, setelah autopsi organ dalam dari ketiga jenazah mengalami kerusakan. Rinciannya, kerusakan di organ bagian tengorokan, lambung, usus, hati serta otak. Hal tersebut tanda-tanda racun akibat zat kimia.


"Di dalam orban para korban organ seperti tengorokan, lambung, usus, hati serta otak rusak. Ini tanda racun akibat zat kimia," ucapnya. (*)