Ini 3 Inisial Tersangka yang Diduga Bakar 50 Kios Pasar Waghete Deiyai -->

Ini 3 Inisial Tersangka yang Diduga Bakar 50 Kios Pasar Waghete Deiyai

Minggu, 18 Desember 2022

Suasana saat terbakarnya Pasar Waghete di Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (12/12/2022).


DEIAYAI  - Polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus pembakaran Pasar Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah. Tiga tersangka ini didapat setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan. 


"Awalnya 11 orang yang diamankan, dan dari pemeriksaan intensif yang dilakukan penyidik Polres Deiyai itu ditetapkan tiga orang sebagai tersangka pembakaran," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Minggu (18/12/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia melanjutkan, tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu DD, AD dan MM. "Sementara delapan orang lainnya sudah dipulangkan," katanya.



Dia melanjutkan, pembakaran pasar diwarnai dengan kerusuhan hingga melukai empat orang termasuk seorang prajurit yaitu Sertu Toni. Kebakaran pasaran ini terjadi pada Senin (12/12/2022). Tercatat 50 kios di Pasar Waghete terbakar dalam insiden itu.


Kejadian berawal saat seorang warga yang mengaku gatal-gatal setelah mencoba pakaian yang hendak dibeli sehingga memancing warga. Akibatnya terjadi pertengkaran yang kemudian sekelompok massa membakar pasar tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut kecuali empat orang yang mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Masi dan RSUD Nabire," kata dia.(*)