Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022 Pekan Ini: Argentina Lawan Kroasia, Prancis Vs Maroko -->

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022 Pekan Ini: Argentina Lawan Kroasia, Prancis Vs Maroko

Senin, 12 Desember 2022

Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 akan berlangsung pekan ini. Empat tim terbaik dunia akan saling bertarung merebutkan tiket final, salah satunya Prancis.



DOHA - Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 akan berlangsung pekan ini. Empat tim terbaik dunia akan saling bertarung merebutkan tiket final. Laga semifinal akan berlangsung pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB dan Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Kroasia akan melawan Argentina, sedangkan Prancis ditantang tim kejutan Maroko.


Kroasia lolos ke semifinal usai menyingkirkan favorit juara Brasil. Laga Kroasia dan Brasil berlangsung sengit.


Laga harus ditentukan lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 hingga akhir babak tambahan. Akhirnya, laga dilanjutkan ke adu penalti dan dimenangkan Kroasia 4-2,sebagaimana dikutip iNews.id.


Argentina juga lolos ke semifinal usai menang adu penalti lawan Belanda. Laga Argentina vs Belanda berjalan dengan tensi tinggi. Argentina sempat unggul 2-0 lebih dulu. Namun Belanda pantang menyerah. Belanda bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 di akhir babak kedua.


Skor 2-2 bertahan hingga akhir babak tambahan. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti. Argentina lebih beruntung dan menang 4-3.


Sementara kejutan juga terjadi di perempat final. Portugal tak berdaya melawan Maroko. Cristiano Ronaldo cs pulang usai kalah 0-1 lawan Maroko. Maroko pun lolos ke semifinal dan mengukir sejarah.


Satu nama terakhir diisi oleh juara bertahan Prancis. Prancis lolos ke semifinal usai mengalahkan Inggris 2-1.


Laga tersebut tersaji penuh drama. Inggris mendapat 2 kali penalti, sayang Harry Kane gagal mengeksekusi salah satu penalti. Dengan kekalahan Inggris itu lengkap sudah 4 tim yang akan bertanding di semifinal. Siapa yang akan lolos ke final? Jawabannya ada di pekan ini. 


Jadwal lengkap semifinal Piala Dunia 2022: 



Argentina vs Kroasia, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB 

Prancis vs Maroko, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.