Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand Siapkan Formasi Alternatif -->

Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand Siapkan Formasi Alternatif

Senin, 12 Desember 2022

Alexandre Polking dalam pertandingan uji coba Thailand kontra Myanmar 



JELANG hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Thailand siapkan formasi alternatif. Pelatih Alexandre Polking tak mau hanya mengandalkan satu ramuan taktik saja.


Tim Gajah Perang – julukan Timnas Thailand – baru saja melangsungkan laga uji coba Minggu 11 Desember 2022 malam WIB. Dalam laga yang dimainkan di Thammasat Stadium, Rangsit, Poling menurunkan formasi alternatif dan sukses menang 6-0 atas Myanmar.


Satu perubahan yang paling jelas adalah penempatan bek sayap berpengalaman mereka Theerathon Bunmathan. Pemain 32 tahun ini pada laga tersebut ditempatkan di posisi gelandang bertahan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Hal itu membuat posisi yang ditinggalkan bisa diisi oleh dua bek sayap lainnya, Sasalak Haiprakhon dan Suphanan Bureerat. Dengan begitu, sang pelatih semakin banyak opsi jelang Piala AFF nanti.


“Theerathon Bunmathan bermain di lini tengah, itu datang dari percakapan sebelum pergi ke kamp (pelatihan). (Saya) tanyakan padanya posisi apa yang ingin dia mainkan, dan dia ingin bermain di lini tengah sebagaimana di klubnya Buriram United,” ucap Polking seusai laga dikutip laman Matichon.


“Tetapi tidak berarti dia akan bermain di posisi ini setiap pertandingan. Beberapa permainan mungkin mengharuskan bermain di bek kiri. Tapi saat ini dia melakukannya dengan baik di lini tengah. Oleh karena itu, ini adalah pilihan yang baik bagi kami,” lanjutnya.(*)