Jelang Lawan Timnas Prancis, Harry Maguire Ungkap Faktor yang Buat Inggris Bisa Juarai Piala Dunia 2022 -->

Jelang Lawan Timnas Prancis, Harry Maguire Ungkap Faktor yang Buat Inggris Bisa Juarai Piala Dunia 2022

Kamis, 08 Desember 2022

Pemain Timnas Inggris, Harry Maguire.


AL KHOR – Pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Maguire percaya timnya mampu mengalahkan Prancis di laga perempatfinal Piala Dunia 2022. Sebab baginya saat ada alasan kuat yang membuat Inggris mampu menjadi juara Piala Dunia edisi ke-22, salah satunya adalah meningkatnya mental para pemain.


Seperti yang diketahui, Inggris akan melawan Prancis di AL Bayt Stadium, Al Khor, pada Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk memperebutkan tempat di babak semifinal.


Pada Piala 2018 lalu, Inggris berhasil menjadi semifinali meski bukan menjadi tim yang diunggulkan. Kini, Maguire meyakini bahwa mencapai babak final dan menjadi juara bukanlah hal yang mustahil bagi Inggris, sebagaimana dikutip Okezone.com.


“Menurut saya, satu hal yang bisa saya katakan perbedaan dari tim kami di 2018 dengan skuad sekarang ini adalah saat ini kami percaya itu (menjadi juara) bisa terjadi,” ungkap Harry Maguire dilansir dari BBC, Kamis (8/12/2022).


"Saya bermain pada 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang. Anda senang menjadi bagian dari semifinal,” tambah pemain Manchester United tersebut.


Selain itu, Maguire mengatakan bahwa Inggris telah memiliki mental yang lebih baik untuk bisa menjadi juara. Meski begitu, pemain berusia 29 tahun itu tetap merasa untuk menjadi juara di Piala Dunia adalah tantangan yang sulit.


“Menurut saya sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus,” sambung Maguire.


"Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim dengan keyakinan yang sama,” tambahnya.


“Akan tetapi, pada 2018 kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu (bisa juara). Sekarang ada lima sampai enam tim yang memiliki keyakinan bisa juara dan kami salah satunya,” imbuh Maguire.


Tentu saja untuk bisa menjadi juara, Inggris harus dapat mengalahkan Prancis terlebih dahulu di babak perempat final. Namun tentu saja kemenangan bukanlah hal mudah untuk didapatkan Inggris, pasalnya Prancis adalah sang juara bertahan.(*)