Jemput Aspirasi, Bupati Khairunas Kunjungi dan Menginap Bersama Warga -->

Jemput Aspirasi, Bupati Khairunas Kunjungi dan Menginap Bersama Warga

Minggu, 18 Desember 2022

 

Dengan mengunakan mobil Jeep pribadi, Bupati, Wakil Bupati beserta rombongsn forkopimda, OPD menuju Jorong Tandai, jemput aspirasi warga. Abg


Solsel, fajarsumbar.com-- Untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dan menerima langsung aspirasi yang disampaikan, Bupati, Kapolres, Sekretaris Daerah Solok Selatan,  beserta jajaran bertemu langsung dengan masyarakat. Pertemuan ini dilangsungkan di Jorong Tandai, Nagari Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir, Kab. Solok Selatan. 


Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan ini merupakan kali kedua kunjungan Bupati ke Tandai. Sejak awal kunjungan, Bupati sudah menerima aspirasi dari masyarakat. Beberapa diantaranya sudah mulai dikerjakan seperti perbaikan jalan hingga koneksi internet. 


"Untuk pembangunan jalan, saat ini kita sedang permohonan pinjam pakai ke lembaga terkait. Kemudian, dalam dua hari ini kita lakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Progran Pelayanan Puskesmas sehatkan nagari, kita sudah instruksikan agar terus dilanjutkan," kata Bupati di Tandai, Sabtu (17/12/2022). 


Untuk jalan, Bupati telah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan perbaikan jalan hingga izin yang sedang diajukan keluar. 


"Lakukan pendataan terhadap penyakit pada  masyarakat kita. Nantinya, para bidan dan puskesmas, kita siapkan untuk mengantarkan obat kepada masyarakat," lanjutnya. 


Untuk pengentasan blankspot dan ketersediaan koneksi internet, saat ini pemerintah kabupaten telah menyediakan sambungan ke beberapa titik. Di antaranya SMP N 23 Solok Selatan dan Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Tenggara. 


Tak berhenti di situ, penyediaan koneksi ini akan dilanjutkan ke SMP N 36 Solok Selatan yang berlokasi di Taluak Aia Putiah. 


Khairunas mengatakan, pemerintahan yang dipimpinnya tidak hanya mengusahakan perbaikan jalan di Solok Selatan saja, namun juga mengajukan perbaikan ke jalan yang mengalami kerusakan diantara Alahan Panjang dan Surian, serta perbaikan jalan mulai dari batas Surian. 


"Insha Allah pihak Balai Jalan tahun 2023 mendatang akan terus melakukan perbaikan," imbuhnya. 


Saat ini pemerintah juga tengah mengusulkan agar ruas jalan Taluak Aia Putiah ke Simpang PB, dan terus ke Dharmasraya bisa menjadi ruas jalan nasional. 


"Kemudian ruas-ruas jalan yang rusak, akan kita perbaiki dengan alat-alat berat yang sudah kita sediakan," tandasnya. 


Adapun untuk menuju ke Tandai ini, Bupati Khairunas bersama dengan Kapolres Solok Selatan melakukan off road dengan melalui rute Bukit Batu hingga ke Tandai. Kegiatan ini diikuti juga oleh seluruh komunitas off road di Solok Selatan. 


Sesampainya di lokasi acara, Bupati, Kapolres, Sekdakab dan rombongan lainnya melakukan temu ramah dengan masyarakat dan menyaksikan berbagai macam pertunjukan yang disajikan. Temu ramah ini kemudian dilanjutkan dengan nonton bareng pertandingan Piala Dunia. 


Keesokan harinya, Minggu (18/12/2022), Bupati beserta rombongan melakukan kegiatan hari rutin yakni Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di halaman SDN 23 Jorong Tandai, Lubuk Gadang Tenggara. Tak lupa Bupati dan jajaran melakukan senam bersama dengan masyarakat.Abg