Jenderal Andika Perkasa Diajak Selfie Warga saat Tinjau Media Center Pernikahan Kaesang-Erina -->

Jenderal Andika Perkasa Diajak Selfie Warga saat Tinjau Media Center Pernikahan Kaesang-Erina

Minggu, 11 Desember 2022

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat cek media center dan diajak warga yang memadati depan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).



SOLO Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau media centerpernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo. Saat meninjau, Andika Perkasa diajak selfie dengan warga yang memadati Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).  


Sekitar pukul 08.15 WIB Jenderal Andika Perkasa tiba di media center yang menjadi posko wartawan yang meliput pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Panglima TNI mendapat banyak penjelasan dari panitia mengenai media center yang disiapkan, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Bagus, ini hari spesial kita senang melihat mereka (masyarakat) senang. Semoga enggak ada apa nanti,” ujar Andika Perkasa. 


Menurutnya, hajatan memang didesain seperti ini sehingga dirinya sebagai penanggung jawab keamanan harus menerjemahkan. Selain nyaman, acara juga harus berjalan nyaman. 


Titik pengamanan di antaranya fokus pada rute kirab karena langsung terespos dengan masyarakat. 


Rute kirab panjangnya sekitar 1,7 kilometer, sehingga pihaknya sudah merencanakan, menggelar sunngguhan dan ada yang diperbaiki. Pihaknya berharap acara berjalan lancar dan aman. 


Total ada 9.600 personel TNI yang diterjunkan, ditambah Polri dan instansi lainnya total mencapai 11.800 personel.(*)