Kecalakaan Beruntun di Padang Panjang, 33 Orang Luka-luka -->

Kecalakaan Beruntun di Padang Panjang, 33 Orang Luka-luka

Senin, 19 Desember 2022

 

Kecelakaan beruntun.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Lagi-lagi kecelakaan lalulintas. Kali ini bus Marcedes Benz nomor polii S 7056 UW yang membawa rombongan dari Pakanbaru, Riau terlibat kecalakaan beruntun di Silaing Bawah, Padang Panjang, Senin (19/12) pagi.


Bus yang disopori Amri, 51 tahun membawa 46 penumpang. 33 orang akhirnya mengalami luka-luka.


Dugaan sementara lakalantas ini akibat rem bus blong dan menabrak Datsun Go Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan.  


Dalam posisi melaju bus kemudian menabarak Toyota Calya BA 1157 IN, Hyundai Starex Mover BA 1578 N, truk tanki CPO B 8033 GU.


Selanjutnya bus menabrak tebing bukit sehingga rebah kuda dalam posisi me.belintang jalan berakibat terhambat lalu lintas dari kedua arah Padang Panjang - Padang dan sebalinya. Kemacetan nyaris sampai ke pusat Kota Padang Panjang.


Penumpang bus yang luka-luka dievakuasi ke RS Yarsi dan RSUD Padang Panjang. Tidak ada korban jiwa dalam kasus laklantas ini.


Keterangan Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Pol Ady Lazzuardy, kasus ini sudah ditangani Satlantas. Bus yang rebah kuda dan rusak berat ditarik dari lokasi kejadian agar lalulintas kembali lancar.


Data yang diperoleh fajarsumbar.com, supir bus bernama Amri beralamat di Perawang Siak, Riau

Supir Datsun Rio Oskardion beralamat di Perumahan Bumi Minang Kuranji. Padang 

Pengemudi Toyota Calya BA 1157 IN beralamat di Kelurahan Pasar Usang Padang Panjang. 


Sementara data korban luka-luka masaih didata petugas. 


Selain luka-luka, kerugian akibat kecelakaan ini sekitar Rp50 juta. (syam)