Kecelakaan Kereta Teknis KCJB di Padalarang KBB, Dikabarkan 2 Tewas 4 Luka -->

Kecelakaan Kereta Teknis KCJB di Padalarang KBB, Dikabarkan 2 Tewas 4 Luka

Senin, 19 Desember 2022

 

Dua orang dikabarkan meninggal dan empat luka akibat Kereta Teknis KCJB yang mengalami kecelakaan di Kampung Cempaka, RT 5/5, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, Senin (19/12/2022)



BANDUNG BARAT  - Kecelakaan Kereta Teknis KCJB di Kampung Cempaka RT 5/5, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dikabarkan menyebabkan korban jiwa dan luka. Berdasarkan informasi terdapat 2 korban tewas dan 4 lainnya luka-luka. 


Korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini adalah Chang Shin shang (40) dan Chang Shin Yung (36). Sementara korban luka-luka adalah Wang jiji, Jie Thencang, Chao Qianyao, dan Chan yang semuanya berjenis kelamin laki-laki,sebagaimana dikutip iNews.id.


Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai Kereta Teknis yang keluar jalur di proyek KCJB, PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi tenaga kerja yang terluka.  "Kejadian ini terjadi di area Cipada-Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat," kata Coorporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry dalam keterangan tertulisnya. 


Menurutnya, saat ini petugas kepolisian sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan. KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini. KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB agar mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja.


"Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," ujarnya. Seperti diketahui, Kereta Teknis milik PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) mengalami kecelakaan di Kampung Cempaka, RT 5/5, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, Minggu (18/12/2022) sore. Insiden ini sempat membuat warga panik dan kaget karena terjadi dentuman keras.(*)