Kepsek Jangan Sikut Sana Sini Demi Dapat Jabatan -->

Kepsek Jangan Sikut Sana Sini Demi Dapat Jabatan

Minggu, 11 Desember 2022

.


Bandar Lampung - Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri membuka kegiatan peningkatan kapasitas dan kompetensi kepala sekolah untuk pendidikan yang berkualitas, berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera, di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu Malam (10/12/2022).


Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan berlangsung hingga  13 Desember 2022 , yang diikuti seluruh kepala Sekolah SMP Dan SD se-Way Kanan berjumlah 400 orang ditambah guru penggerak sebanyak 16 orang.


Acara pelatihan dihadiri Wakil Bupati Drs. Ali Rahman .M.M.MT. Terlihat juga hadir Ny. Kajari Way Kanan Dr, Afrillianna Purba, S.H.MH.  


Wakil Bupati Ali Rahman mengucapkan selamat datang kepada Dr.Drs.Agus Fatoni.M.Si dari Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan rombongan yang telah menghadiri acara tersebut.


"Terima kasih atas berkenannya membuka acara peningkatan kapasitas dan kompetensi kepala sekolah untuk pendidikan yang berkualitas, berkarakter menuju sekolah unggul dan sejahtera", Imbuhnya.


Adanya pelatihan tersebut diharapkan kualitas kepala sekolah dan guru di Way Kanan lebih berkualitas , berkarakter menuju sekolah yang unggul dan sejahtera," ujarnya.


Sementara  itu Agus Fatoni dari Dirjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri meminta kepala sekolah dan guru bukan hanya mengajar, tetapi mendidik mental dan akhlak anak didiknya agar memiliki karakter  yang baik di sekolah dan masyarakat.


"Sebagai kepala sekolah dan guru , lakukan dengan semuanya dengan ikhlas jangan sikut sana sini untuk mendapatkan jabatan," tegas Agus.


Kadis Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Way Kanan Miachelvelli H.T.S.STP.,M.Si., melaporkan bahwa jumlah peserta pelatihan kompetensi berjumlah 420 peserta kepala SD dan SMP se-Way Kanan ditambah 16 guru penggerak .


"Pelatihan ini juga mendatangkan narasumber Kapolres dan Kejari Way Kanan, selain itu tentunya dari Kemendagri," pungkasnya. (*/Heri)