Komisi III DPR Kunjungi Polda Sulut, Ini yang Dibahas -->

Komisi III DPR Kunjungi Polda Sulut, Ini yang Dibahas

Selasa, 20 Desember 2022

 

Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh diterima Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan BNNP Sulut.



MANADO – Polda Sulawesi Utara (Sulut) kembali menerima kunjungan reses Komisi III DPR RI, Senin (19/12/2022). Tim yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh ini, diterima Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, para PJU Polda dan BNNP Sulut, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Jadi hari ini kami menerima kunjungan Komisi III dalam rangka kegiatan reses. Sungguh luar biasa, saya berterima kasih dan beruntung bahwa Polda Sulut menjadi salah satu diantara tiga polda yang dikunjungi, artinya tidak semua polda,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, Senin (19/12/2022).


Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Komisi III dan Polda Sulut terlibat dalam diskusi terkait beberapa hal yang menjadi atensi Komisi III.


“Kami juga laporkan semua kegiatan sesuai dengan list pertanyaan yang sudah disampaikan oleh Komisi III dan sudah kami jawab. Dari jawaban itu, ada beberapa pertanyaan, ada kritik, ada saran, ada arahan-arahan yang menurut saya itu sangat luar biasa dan itu kami jadikan sebagai masukan untuk dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujar mantan Direktur Penyidikan KPK RI ini.


Menurut Kapolda, ada beberapa hal yang menjadi atensi dari Komisi III di Polda Sulut


“Ada beberapa yang diatensi yaitu masalah kekerasan seksual, restoratif justice, masalah BBM, banyak hal yang kami diskusikan. Jadi mudah-mudahan semuanya bisa kami selesaikan sesuai dengan harapan beliau-beliau (Komisi III),” tutur Irjen Pol Setyo Budiyanto.(*)