Kwarcab Pramuka Solsel Adakan Bimtek, Segini Pesertanya -->

Iklan Atas

Kwarcab Pramuka Solsel Adakan Bimtek, Segini Pesertanya

Sabtu, 24 Desember 2022

Ketua Kwartir Cabang 03.19 Pramuka Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda saat membuka Bimtek terkait kepramukaan.


Solsel, fajarsumbar.com - Kwartir Cabang 03.19 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknis Pengelolaan Kwartir. 


Bimtek ini berlangsung dihotel Pesona Alam Sangir dan dibuka langsung oleh ketua Kwartir Cabang 03.19 Pramuka Solok Selatan Zigo Rolanda, Sabtu (24/12/2022).


Hadir wakil ketua Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Amrullah, sekaligus sebagai narasumber, Kapusdiklad Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Candrianto, juga dihadiri oleh seluruh pengurus Kwartir Cabang Solok Selatan priode 2022-2027.


Ketua pelaksana Bimtek Hamudis dalam laporanya mengatakan, bimbingan Teknis Pengelolaan Kwartir Cabang 03.19 Pramuka Kabupaten Solok Selatan dilaksanakan sesuai dengan undang undang dan kepres. 


Kwartir Cabang Solok Selatan baru saja dilakukan pemilihan kepengurusan dan semua pengurus yang baru saja dibentuk, hampir semua wajah baru, maka perlu dilakukan bimtek.


Tujuan bimtek ini adalah , meningkatkan kopetensi pengurus cabang dan penguris r dalam pengelolaan organisasi kepramukaan, untuk melakukan Recharge ulang tentang pemahaman kepramukaan yang semakin meningkat, untuk meningkatkan silahturahmi antar sesama pengurus. 


Ketua Kwartir Cabang 03.19 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda dalam sambutanya mengatakan. Kepengurusan Kwartir Cabang 03.19 Pramuka Kabupaten Solok Selatan masa bakti  2022-2027 ditetapkan dengan keputusan Bupati Solok Selatan dan kepengurusannya sudah selesai disusun. 


Namun belum bisa dilantik, berhubungan dengan kesibukan beberapa pengurus, termasuk ketua Kwarda, sehingga kepengurusan belum bisa dilantik, kami berharap kepada Kwarda Provinsi Sumbar, untuk segera dilantik kepengurusan Kwartir Solok Selatan ini. 


Kepada pengurus yang lama, Saya selaku ketua yang baru dipipih, mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang lama yang telah banyak membawa kemajuan untuk Kwartir 19 Solok Selatan, kami sangat. berharap petunjukndan masukan dari penguris yang lama. 


Organisasi kepramukaan sama dengaan organisasi sosial lainya, banyak sosialnya, dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik. 


Dalam memajukan sebuah organisasi adalah saling menghargai, saling mengisi dan saling berbagi sesama, terutama sesama anggota pramuka. 


Maju mundurnya pramuka dimasa yang akan datang tergantung kita semua, Saya menegaskan agar setiap kecamatan yang diketuai oleh ketua madjilis kecamatan agar segera benahi diri dan membentuk kepengurusan dimasing masing kecamatan. 


Kepada seluruh pelatih, pembina dan gugus depan agar segera melaksanakan kegiatan, jangan pramuka kita tertidur begitu saja, bagi gugus gugus yang ada di Solok Selatan harus berpakain pramuka dihari yang sudah ditetapkan setipa bulanya. 


Saya duduk dikepengurusan kwartir 03.19 Kabupaten Solok Selatan ini bertujuan akan membawa perobahan ditubuh kepramukaan, sehingga nantinya kedepan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Solok Selatan bisa juga tampil diiven iven besar keparamukaan bahkan Internasional. 


Diakui sebanyak empat puluh persen  kepengurusan Kwartir Cabang 03.19 Solok Selatan banyak yang baru, makanya perlu dilakukan bimbingan terkait dengan pelaksanaan, cara berpakaian, dan disiplin seorang Praja Muda Kerana ini. (Abg)