'Mak Nyak' di Film Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia -->

'Mak Nyak' di Film Si Doel Anak Sekolahan Meninggal Dunia

Kamis, 22 Desember 2022
Mak Nyak Aminah Cendrakasih, dan Rano Karno. (dok. kapalagi.com)



Jakarta - Innalillahi waiinaillahi rajiun,  Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di film Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Mak Nyak meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit glaukoma hingga mengalami kehilangan penglihatan sejak 2007 silam.


Penyakit glaukoma yang menyerang Mak Nyak diakibatkan adanya kerusakan saraf optik yang disebabkan akibat tekanan di dalam mata. Hal tersebut biasanya disebabkan karena diabetes.


Bahkan Mak Nyak harus dibawa menggunakan mobil ambulans saat pergi ke lokasi syuting film Si Doel The Movie.


Bahkan, saat kondisinya tengah terbaring sakit dan tak bisa melihat, Mak Nyak harus mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Wanita bernama asli Aminah Cendrakasih itu harus dievakuasi dari rumahnya lantaran terkena musibah banjir yang sempat melanda Jakarta.


Rano Karno yang berperan sebagai Si Doel, anak dari Mak Nyak membagikan video yang memperlihatkan momen Aminah Cendrakasih dievakuasi dari rumahnya di kawasan Pinang, Tangerang Selatan.


Dalam unggahan Rano Karno itu, terlihat Mak Nyak dikerumuni kerabat serta sejumlah petugas penanggulangan bencana untuk membawanya ke sebuah hotel.


Mak Nyak hanya terbaring lemas saat hendak dibawa. Bahkan ada yang menyebut jika kaki Mak Nya sakit sehingga harus berhati-hati saat dibawa.


"Alhamdulillah jam 00.50 pagi akhirnya Maknyak bisa di evakuasi dari rumahnya sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara, terima kasih kepada semua Tim dilapangan yg sudah kerja keras semoga banjir bisa segera surut ayo Indonesia semangatt," tulis Rano Karno pada keterangan unggahannya sebagaimana dikutip insertlive.com.


Rano Karno juga membagikan video yang memperlihatkan Mak Nyak sudah terbaring di kamar hotel. Tampak kerabat mendampingi Mak Nyak di hotel tersebut.


Mak Nyak pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Rano Karno yang telah membantu mengevakuasi dirinya ke hotel.


"Makasih ya Dul ye.. udah nolongin nenek nih, Kalau enggak, nggak nyampe-nyampe nih, kebanjiran, kelelep kali," ucap Mak Nyak.(*)