Memasuki Tahap ke 45, Santunan Pedagang Gelugur Disalurkan ke Kelurahan Perdamean -->

Iklan Atas

Memasuki Tahap ke 45, Santunan Pedagang Gelugur Disalurkan ke Kelurahan Perdamean

Redaktur
Jumat, 30 Desember 2022

Penyerahan santunan kepada salah seorang anak oleh pengurus infaq Haji Filly Pohan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Santunan Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat telah memasuki tahap ke 45, yang menjadi sasaran adalah Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (27/12/2022).


Seperti biasanya, santunan tersebut dibagikan oleh salah satu pengurus infaq pedagang, Haji Filly Pohan.


Haji Filly Pohan mengatakan, santunan tersebut sebelumnya Rp. 600 ribu per anak, namun saat ini hanya Rp. 400 ribu.


"Jadi kalau sebelumnya hanya anak yatim dan piatu kategori anak SD kebawah, namun saat ini yang mendapat bagi anak SMP kebawah, makanya santunan yang kita berikan menjadi 400 ribu," ucapnya.


Haji Filly juga menjelaskan, santunan ini dikutip dari para pedagang yang berjualan di pasar Gelugur Rantauprapat.


"Tengah 8 pagi setiap harinya itu keliling untuk mengutip infaq seikhlasnya. Alhamdulilah pedagang sangat antusias dan tidak ada yang keberatan hingga tahap 45 ini. Kita juga membuat spanduk total dana yang disalurkan," jelasnya.


Lurah Perdamean Ismail mengatakan, sebelumnya saat menjabat sebagai Kasi di Kelurahan tersebut juga telah ada santunan serupa.


"Dulu saat saya jadi Kasi dikantor Lurah ini para pedagang Gelugur sudah memberikan santunan hingga saat ini saya menjabat Lurah disini. Alhamdulilah mewakili masyarakat saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada kepedulian para pedagang," kata dia.


Lurah menambahkan, nama anak yang terdaftar sebagai penerima santunan sebanyak 78, namun yang hadir hanya 70.


"Yang tidak hadir ini karena ada yang sekolah, maupun sedang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain. Semoga kedepannya santunan ini terus berlanjutlah," jelasnya.