Muatan Truk Jatuh, 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Semarang - Solo -->

Muatan Truk Jatuh, 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Semarang - Solo

Kamis, 22 Desember 2022
Mobil Toyota Rush ringsek setelah kecelakaan di KM 464 jalan tol Semarang-Solo, Kamis (22/12/2022) dini hari. Foto: Ist.


Salatiga  - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di ruas jalan tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 464, Kamis (22/12/2022) dini hari. Diduga, kecelakaan disebabkan karena jalan tertutup muatan truk berupa bata ringan yang terjatuh.  


Kejadian bermula ketika truk bermuatan bata ringan berjalan beriringan dengan sejumlah mobil dari arah Semarang menuju Solo. Ketika sampai di KM 464, sejumlah bata ringan yang dimuat truk terjatuh,sebagaimana dikutip iNews.id.


Ini membuat sopir mobil yang melaju di belakang truk kebingungan, lalu mengerem mendadak hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun.  Mobil yang terlibat kecelakaan, yakni Isuzu Elf, Toyota Hiace dan Toyota Rush nopol H 1106 QR. Sedangkan truk yang muatannya terjatuh tancap gas ke arah Solo. 


"Awalnya, muatan truk berupa hebel (bata ringan) jatuh ke jalan. Mobil yang berjalan di belakang truk ada mobil Elf dan Hiace, kemudian mobil yang saya kendarai langsung ngerem mendadak. Namun karena jaraknya dekat, tabrakan tidak bisa dihindarkan," kata sopir Toyota Rush, Dimas.


Menurutnya, setelah tabrakan, dua mobil bisa melanjutkan perjalanan karena kerusakan tidak parah. "Sedangkan mobil saya, rusak parah sehingga tidak bisa berjalan," ujarnya.


Kecelakaan lalu lintas sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan petugas jalan tol. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini.(*)